September 20, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

ADKR SMAN 1 Probolinggo

2 min read

Theme Song ADKR SMANESA

ADKRS adalah wadah berkarya untuk menyalurkan mengapresiasi bakat, minat, dan kreatifitas Siswa-siswi SMAN 1 Probolinggo dalam bidang kesenian.  Kegiatan ini diharapkan tidak hanya dapat menghibur warga SMAN 1 Probolinggo, tapi juga dapat menghibur semua warga Kota Probolinggo sebagai sebuah apresiasi terhadap seni.

Dalam acara ini Panitia dalam hal ini dilaksanakan oleh OSIS dan MPK SMAN 1 Probolinggo dan Para Guru dan Karyawan yang ditunjuk untuk mendampingi Siswa-siswinya langsung, menyajikan banyak hiburan kesenian yang ditampilkan oleh Ekstrakurikuler yang ada di SMAN 1 Probolinggo diantaranya : Band, Tari Tradisional, Tari Modern, Music Kolaborasi, Musik Islami, Vocal Group, dan penampilan lainnya.

Tema ADKRS tahun 2019 ini adalah ” Heigh-Ho.!! Chase Your Dream dan Get It ” yang memiliki arti Ungkapan dimana seseorang harus menghadapi keadaan yang dialaminya !! Kejar mimpimu dan dapatkan.

Dilaksanakan pada Hari Sabtu tanggal 9 November 2019 di Gelanggang Olah Raga Kedupok-Jalan Mastrip Kota Probolinggo yang diawalai dengan Penampilan Band, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, dan Sambutan-sambutan.

Sambutan yang pertama dari Bapak Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd, MM.,M.Hp. yang banyak memberikan pesan dan kesan terhadap Siswa-siswi SMAN 1 sebagai generasi penerus bangsa dengan segala Kreatifitas yang positif di bidang seni.

Sambutan selanjutnya dari bapak Kepala SMAN 1 Probolinggo Drs. Mohamad Zaini, M.Pd.

Selanjutnya penampilan Video Opening, Parade Seni, Penampilan Seni, dan ditutup dengan do’a dan Penampilan Guest Star.

Guest Star tahun ini SMAN 1 Probolinggo berhasil mengundang Iksan Skuter yang dikenal sebagai penyanyi yang lantang menyuarakan isu-isu sosial dan Politik. ada beberapa lagu yang mengangkat tema Politik, Alam, dan Lingkungan yang sedang marak digalangkan oleh SMAN 1 Probolinggo sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri.