September 20, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

SMASA AMBASSADOR 2021

2 min read

Ini dia salah satu acara yang dinantikan oleh semua warga SMASA! Yaps,,, SMASA AMBASSADOR 2021. SMASA AMBASSADOR merupakan salah satu program tahunan SMA Negeri 1 Kota Probolinggo yang bertujan untuk mencari Putra-Putri terbaik SMASA yang akan dijadikan “wajah” dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Probolinggo. Nantinya, Putra-Putri SMASA ini diharapkan bisa memberikan contoh yang baik bagi seluruh siswa SMASA.

Sebelum terpilih menjadi finalis, para peserta yang merupakan 2 pasangan perwakilan dari tiap kelas diharuskan untuk mengikuti serangkaian tes, mulai dari tes tulis hingga tes wawancara. Serangkaian tes ini nantinya akan menghasilkan 14 finalis yang akan mengikuti beberapa kegiatan pembinaan sebelum acara utama diselenggarakan.

SMASA AMBASSADOR 2021 dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2021 secara virtual melalui akun youtube OSIS SMASAPRO. Acara yang berlangsung dari pagi ini, menampilkan 14 finalis yang terdiri dari 7 Putra dan 7 Putri. Selama acara berlangsung, para finalis mengenakan pakaian batik dan pakaian adat Jawa. Pemilihan atau voting untuk Putra-Putri SMASA ini juga dilakukan secara virtual mengingat kondisi saat ini. Meski dilakukan secara virtual, acara SMASA AMBASSADOR 2021 ini berjalan dengan lancar.

Dari ke-14 finalis dan voting yang telah dilakukan, ditetapkanlah pemenang putra-putri SMASA 2021 sebagai berikut:
1) Putra SMASA 2021 : M. Alfin Nasrullah
Putri SMASA 2021 : Andrea Christy F.
2) Runner Up Putra : Abi Ista Khalfani K.
Runner Up Putri : Kayla Vidi Callysta
3) Putra Favorit : Syahnakitri Hisya
Putri Favorit : Devinta Putri S.
4) Duta Kesehatan Putra : M. Fadhil Febrin
Duta Kesehatan Putri : Nisak Berliana A.
5) Duta Kesenian Putra : Bima Briliant Y
Duta Kesenian Putra : Jayanti Febri A.
6) Duta Lingkungan Putra : I.B. Tiyasa Kiano
Duta Lingkungan Putri : Daliliyah Iftitah Arbi.
7) Duta Olahraga Putra : Samhans Belva L.
Duta Olahraga Putri : Auralya Putri Jasmine W.