September 20, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Double Gold Medals Untuk SMASA

2 min read

Seolah tak mau kalah dengan Resya yang masih kelas X, Lalu Aldo Wadagraprana Kelas XII MIPA E juga turut menyumbangkan medali emasnya untuk SMASA tercinta. Dari event Bandung International E-Poomsae Tournament 2021 menjadi saksi kegigihan Lalu Aldo meraih kemenangan. Event yang di mulai dengan pendaftaran tanggal 3 Juni 2021 ini di laksanakan pada tanggal 26 – 27 Juni 2021, setelah melalu Teknikel Meeting tanggal 9 Juni 2021

Lalu Aldo bercerita, bahwa tahapan yg saya dan atlit TaeKwonDo kota probolinggo lainnya adalah kita sudah mulai TC (Training Center artinya pemusatan latihan) rutin setiap hari serta karantina atlit mulai januari, karena Pengurus provinsi TI (TaeKwonDo Indonesia) Jawa Timur mengabari bahwa kejurprov seri satu akan dilaksanakan bulan April. namun karena terkendala Covid jadwal kejurprov selalu mundur. Tetapi kita tetap melaksanakan TC dan karantina atlit, sampai pada akhir April kita dapat proposal kejuaraan online yaitu Bandung International E-poomsae Tournament 2021. Karena kondisi kita yang sudah siap untuk pertandingan kita langsung mendaftar, serta porsi latihan mulai April lebih ditingkatkan. Sampai pada pertengahan bulan mei kita mulai melakukan soft training. Pengambilan video kita lakukan tanggal 25 mei, dan mengumpulkan video serta data atlit pada tanggal 1 Juni 2021. Sisanya kita tinggal memperbanyak doa menunggu jadwal tanding. Sempat khawatir karena ketika keluar hasil TM diikuti oleh 18 Negara. Tapi alhamdulillah saya bisa mendapat 2 medali emas sekaligus pada kelas senior, individual dan pair.

Pesan Pelatih saya dulu “Usaha tanpa Doa itu Sombong, Doa tanpa Usaha itu Bohong” jadi selain latihan all out, ibadah jangan sampai lepas. Pesan saya untuk yg lain, jangan takut untuk mencoba sesuatu hal yg sulit. karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, ‘Usaha Tidak Pernah Membohongi Hasil’.
Lalu Aldo juga menyampaikan bahwa keluarga selalu mendukung dalam setiap pertandingan, baik menang maupun ketika kalah mereka selalu suport. Satu lagi memotivasi Lalu Aldo adalah bahwa keluarga juga menekuni olah raga beladiri, bahkan ayah Lalu Aldo adalah pelatih pertamanya sejak usia empat tahun.

Di Kejuaraan Badung International E-Poomsae Tournament 2021 ini, Lalu Aldo tidak hanya meraih satu medali gaes namu dua gold medals. Satu medali emas untuk event individu dan satu lagi medali emas event berpasangan, pasangan Lalu Ado dalam event ini adalah kakaknya yang bernama Baiq Elma Purnamawadita. Lalu Aldo telah membuktikan keseriusannya dalam dunia beladiri dan dia berharap dapat bergabung dengan Tim nasional suatu hari nanti. Bagi Aldo tidak ada kata cukup untuk prestasi. Setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga, kalah atau menang semua menjadi pengalaman berharga. Ayo Sobat LENTERA keluarga SMASA, kita contoh semangat Lalu ALdo!!