September 20, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Semarak Upacara PHBN RI ke 76

2 min read

Ada banyak cara memperingati PHBN (Peringatan Hari Besar Negara) yang suda pasti adalah pengibaran bendera merah putih. Pengibaran bendera merah putih ini terangkum dalam kegiatan khitmat yaitu Upacara Bendera. Upacara Bendara yang sejatinya di laksanakan di setiap instansi, kini harus ditiadakan. PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) karena pendemi corona adalah sebab di tiadakannya kegiatan Upacara di setiap instansi.

Peringatan PHBN yang ke 76 ini bagi SMA Negeri 1 Probolinggo adalah moment yang istimewa. Hal ini karena terpilihnya dua siswa kami yang bernama Aulia Zahri Ramadan dan Bintang Kirana Valentina Mulayadi sebagai paskibraka Provinsi Jawa TImur. Selain itu tiga putra putri terbaik lainnya yaitu Anindya Farisa, Putri Eka dan Muhammad Fahmi juga menymbangkan baktinya sebagai Paskibraka Kota Probolinggo.

SMA Negeri 1 Probolinggo yang aktif dengan loyalitas Hari besar Negara tidak pernah ketinggalan untuk melakukan sumbangsinya dengan meramaikan media sosial dengan membuat Tribon. Tribon PHBN Republik Indonesia yang ke 76 milik SMA Negeri 1 Probolinggo menjadi kebanggan untuk kami sebagai warganya dengan menampilkan foto-foto terbaik kami di dalamnya. Setelah bingkai Tribon sudah tersusun rapi maka setiap grup dan media sosial menjadi semarak dengan nuansa merah warna sangsaka kita.

Peringan PHBN Republik Indonesia ke 76 ini nyatanya ada juga kegiatan yang unik di beberapa lembaga, seperti upacara bendera di salah satu TPA (Tempat Pembuangan Akhir) atau ditengah sungai yang menjadi apresiasi lembaga tersebut terhadap melestarikan lingkungan sekitar dari sampah.

Tidak ketinggal peserta didik yang juga masa PHBN (Peringatan Hari Besar Negara) atau libur kegiatan KBM (Kegiatan Be;ajar Mengajar) juga memeriahkannya dengan cara membuat kuis interaktif. Kuis interaksif Kebangsaan menjadi tema yang di gunakan. Kuis ini sifatnya wajib di ikuti oleh seluruh peserta didik.