September 20, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Kompetisi Positif Si Kembar

3 min read

Hai semua, siswa siswi SMASA memang tidak ada bosannya kalau soal berprestasi. Nah, salah satu siswa ini juga merupakan siswa berprestasi. Dia terkenal dengan prestasi di bidang ekonomi. Yuk aku kenalin. Namanya Aldo Setiawan. Dia siswa kelas 12 IPS. Aldo lahir di Probolinggo, 2 April 2003. Dia memiliki hobi membaca. Perjuangannya untuk menjadi siswa olimpiade ekonomi tidaklah mudah karena pada awalnya dia tidak mengerti sama sekali mengenai mapel olimpiade ekonomi. Dia harus membagi waktu antara belajar pelajaran sekolah dengan belajar olimpiade. Disisi lain, dia harus mengurangi waktu istirahat dan benar – benar fokus untuk menguasai materi dan mengerjakan latihan soal. Setelah dirasa cukup, dia mulai mengikuti lomba – lomba kecil yang biasanya diadakan oleh lembaga tertentu untuk mengukur kemampuannya serta melatih membangun mental yang kuat dalam perlombaan. Setelah lebih menguasai lagi, dia mulai mencoba mengikuti lomba Olimpiade yang diadakan Perguruan Tinggi. Lomba lomba seperti ini juga merupakan persiapan untuk KSN agar lebih mantap lagi. Dalam berproses, Aldo tentu saja tidak selalu menang dalam perlombaan. Namun, dia berusaha untuk lebih baik kedepannya. Tidak lupa juga dengan bantuan doa dari orang – orang terdekat seperti orang tua, saudara, guru – guru, serta doa dari diri sendiri. Selain faktor dari diri sendiri, terdapat faktor orang tua yang selalu mendukung kegiatan Aldo ini. Bentuk rasa bangga yang diberikan orang tua kepadanya yaitu dengan selalu memberi semangat serta doa agar Aldo selalu mendapatkan yang terbaik.

Buat kalian yang kepo sama prestasinya, apa aja, sih? Yuk aku kasih tau!

  1. Passing Grade Kompetisi Sains Nasional tingkat Kota Probolinggo (KSN -K) bidang Ekonomi tahun 2020.
  2. Juara 1 Pantun Battle Yang Diselenggarakan Prodi Informatika Universitas Internasional Semen Indonesia Gresik tahun 2020.
  3. Juara 3 Lomba Cerdas Cermat Akuntansi (LCCA FEB UNY) tingkat SMA se Nasional tahun 2020
  4. Juara 1 Olimpiade Akuntansi Se Jawa Timur (OISI SEJATI) FEB UWG tahun 2020
  5. Juara 3 GOING VICTIC Competition of Accounting for Senior High School (COMPASS) Prodi Akuntansi UBAYA se Jawa Bali dan Nusa Tenggara tahun 2020
  6. Finalis Kompetisi Ekonomi 23 (KOMPEK) FEB UI Tahun 2021
  7. Juara 2 Kompetisi Akuntansi SMA/MA dan SMK se-Jawa Timur Tahun 2021 yang diselenggarakan
    HIMAPRO AKASIA INSTITUT TEKNOLOGI & BISNIS ASIA MALANG.
  8. Juara 1 Kompetisi Sains Nasional tingkat Kota Probolinggo (KSN -K) bidang Ekonomi tahun 2021.

Banyak ‘kan? Yakin nih teman-teman ngga mau nyusul? Aldo juga nitip motivasi buat kalian, loh! Cekidot!
Buat kalian semua siswa SMASA gunakan kesempatan di masa SMA ini sebaik baik nya dengan mengukir prestasi sebanyak banyaknya di bidang kalian masing masing. Terus mencoba dan jangan menyerah. Perbanyaklah doa, ikhtiar dan tawakal. Teruntuk anak IPS ataupun yang akan masuk ke Jurusan IPS, buktikan bahwa jurusan IPS tidak serendah dengan apa yang secara umum dinilai orang orang. Keluarlah dari zona nyaman dan buktikan dengan kompetensi yang kalian punyai karena zaman sekarang yang terpenting bukanlah dari jurusan mana, tetapi kompetensi kalian sendiri.

Nama Lengkap : Aldi Setiawan
Tempat, Tgl Lahir : Probolinggo, 2 April 2003
Hobi : Mencari ilmu baru
Prestasi :

  1. Medali Perak Madrasah Olympiad Contest 3 bidang Geografi
  2. Medali Perak Kompetisi Science Go Olympiade bidang Geografi
  3. Medali Emas Unity Science and Social Competition (UNISCO) bidang Geografi
  4. Medali Perak 1 Kompetisi Sains Kebumian.news bidang geografi 2020
  5. Medali Emas Olimpiad Math Ecosains General Applied (OMEGA) bidang geografi 2021
  6. Juara 1 Kompetisi Sains Kebumian.news bidang geografi 2021
  7. Juara 3 Insight Short Competition bidang geografi 2021
  8. Juara 1 KSN-K bidang geografi tahun 2021 Kota Probolinggo
    Apa motivasi yang bisa kamu berikan agar bisa menjadi teladan bagi teman teman :
    “Life isn’t a dream, but dreams are parts of life. So do your best and be the best version of yourself”
    Hidup ini bukanlah mimpi, hidup ini adalah kenyataan. Namun justru sebaliknya, mimpi-mimpi adalah bagian dalam hidup. Setiap orang pasti punya impian, mimpi, cita-cita, tapi sekarang pertanyaannya cuma 1 “Bagaimana cara kalian mewujudkan mimpi-mimpi kalian sendiri?. Itu semua tergantung kita sendiri. Oleh karenanya, buat temen-temen² SMASA, lakukanlah yang terbaik dan jadilah yang terbaik, buktikan bahwa mimpi-mimpi kalian bisa terwujud. Semangat 🔥🔥🔥