December 6, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Menkeu Mengajar di SMASA

1 min read

Menkeu Kembali mengajar di SMAN 1 Probolinggo. Menteri Keuangan Negara kita, ibu Sri Mulyani berkolaborasi bersama Menteri Pendidikan atau bapak Nadiem Makarim kembali meluangkan waktunya untuk memberi materi perkuliahan untuk siswa-siswi SMASA. Seperti halnya program Menkeu mengajar di tahun-tahun sebelumnya, program Menkeu mengajar kali ini juga di sambut antusias oleh warga SMASA. Bukan hanya siswa-siswi saja yang mengikuti kegiatan bermanfaat ini, semua gurupun di libatkan untuk menyimak materi menteri Keuangan dan Pendidikan negara kita.

Acara menkeu mengajar ini di laksanakan pada tanggal 9 November 2021 pukul 12.00 secara daring, setelah tanggal 8 November di lakukan gladi resik. Acara yang melibatkan banyak peserta ini diatur secara struktural agar proses pelaksanaannya berjalan lancar. Materi yang di sampaikan pada program Menkeu mengajar ini terdiri dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara), tugas kementerian keuangan, struktur kementrian keuangan hingga untuk apa saja uang negara itu di belanjakan.

Selain materi perkuliahan bidang keuangan negara, peserta juga mendapatkan game dari kakak-kakak sukarelawan menkeu mengajar ini. Seperti game tebak-tebakan hingga berjoget. Di akhir kegiatan, peserta menkeu mengajar di beri kesempatan menyampaikan pendapat mereka tentang kegiatan ini. Pendapat siswa-siswi SMASA sangat antusias dan ingin mendapatkan kesempatan kembali mengikuti kegiatan seperti ini.