December 6, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

3 Bersaudara Pahlawan KSN

1 min read

Bulan November yang identik dengan peringatan hari pahlawan, menjadi judul artikel ini. Kemenangan tiga bersaudara di ajang puncak kompetisi sains telah mengibarkan nama SMAN 1 Probolinggo kembali di tingkat nasional. SMAN 1 Probolinggo seolah lepas dari dahaga akan medali KSN tingkat nasional yang beberapa tahun ini terlepas dari genggaman.

Tiga bersaudara ini memang telah menjadi bintang di SMAN 1 Probolinggo. Keteguhannya untuk menjadi yang terbaik telah tergores di laman ini. kompetisi demi kompetisi telah mereka lakukan. Dari kompetisi individu hingga kelompok pun mereka jalankan. Berbekal semangat dan patuh dengan petunjuk para pembina, itulah yang mereka lakukan selama ini. Ibu Umi Bintarti, Ibu Widya dan bapak Fathur sebagai pembina Aldo Setiawan pada KSN bidang Ekonomi telah menuai hasil atas kerja kerasnya selama ini. Aldo meraih Honorable Mention dengan peringkat ke 31 di tingkat Nasional. Sementara Aldi Setiawan saudara kembar Aldo juga membuktikan kemampuannya hingga di tingkat Nasional juga dengan mempersembahkan medali perunggu untuk SMASA tercinta. Melalui bimbingan Ibu Maryati dan Ibu Mentari pada KSN bidang Geograsi. Dan Alvin adik dari keduanya menjadi estafet prestasi dengan perolehannya medali perunggu bidang Kebumian pada KSN tingkat Noasional pula.

Bila mengenal lebih dekat lagi ketiga bersaudara ini, kita pasti takjub akan ahlaq dan kesederhanaan mereka. Aldi Aldo dan Alvin yang berasal dari keluarga sederhana telah membuktikan kualitas yang mendunia. Mengayuh sepeda setiap hari menuju ke sekolah bukanlah hambatan untuk berprestasi bagi mereka.