May 22, 2022

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Unjuk Kebolehan di Kejuaraan Pencak Silat

1 min read

Prestasi siswa SMASA terus mengalir. Seperti yang telah dilakukan oleh Rifqy Dhowi Maulana, siswa kelas X-G di SMASA. Akhir-akhir ini, ia berhasil menorehkan kebolehannya dalam pencak silat hingga menorehkan hasil yang membanggakan. Rifqy meraih juara 1 dalam SH Terate Cup I 2022, sebuah kejuaraan pencak silat yang diikuti peserta dari Kota dan Kabupaten Probolinggo. Kejuaraan pencak silat tersebut mulai membuka pendaftaran pada tanggal 19 Januari 2022.

Tahapan yang dilalui Rifqy hingga menjadi pemenang tidaklah mudah. Untuk bisa menang, ia mengatakan bahwa dibutuhkan ketekunan dalam berlatih, serta diperlukan persiapan mental yang besar dalam menghadapi lawan mainnya nanti. Selain persiapan tersebut, kesadaran untuk terus menjaga fisik juga diperlukan, agar Rifqy bisa tampil maksimal saat menghadapi lawannya. Rifqy mengatakan bahwa ia sudah mempersiapkan semuanya selama 2 bulan sebelum pertandingan digelar.

Rifqy juga menyampaikan motivasi untuk siswa SMASA, yaitu “Sukses tidak selalu tentang kehebatan. Ini tentang konsistensi. Kerja keras yang konsisten mengarah pada kesuksesan. kehebatan akan datang.” Usahanya tidak sia-sia. Seluruh perjuangan dan konsistensinya kini membuahkan hasil. Rifqy berhasil menjadi juara. Semoga semua siswa SMASA mampu selalu konsisten dan bersungguh-sungguh dalam memperjuangkan mimpinya. Sehingga, kita sebagai siswa SMASA mampu meneruskan tradisi perolehan prestasi bagi sekolah, mampu membanggakan diri sendiri, serta orang-orang terdekat. SMASA, Jayalah Selama Lamanya!