September 30, 2022

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Raih Juara Umum Di Lomba Bunkasai Bahasa Jepang

2 min read

SMAN 1 Probolinggo raih juara di lomba Bunkasi Bahasa Jepang untuk kesekian kalinya. Luar biasa bukan?.. Nah kali ini lebih fenomenal sobat. Juara Umum yang di raih… oh sungguh tak terkalahkan SMASA kita ini. Berikut nama-nama yang telah membanggakan SMASA kita: Deshanti Ayu Mayla raih Juara 2 Shoda; Erlangga Adi Laksono raih Juara harapan 1 Desain Karakter; dan Anindya Faisa W, Auralya Jasmin W dan Muhammad Fariel raih juara harapan 3 Rolepla.

Kenalkan nih teman kita Deshanty Ayu Mayla dari kelas XI MIPA D, Deshanty baru aja meraih juara 2 lomba Bunkasai XXIV MGMP Bahasa Jepang Provinsi Jawa Timur kategori Shodou loh, hebat banget kan! Deshanty mulai mendaftar pada tanggal 25 Januari 2022, karena lombanya bersifat online ia mengupload pada tanggal 1 Februari di akun youtube pribadinya. memperoleh prestasi ini tidaklah mudah dibutuhkan latihan setiap hari dan keahlian khusus.
Deshanty ini memang berbakat sekali, selain bisa Shodou Deshanty juga hobby menggambar, melukis bahkan menyanyi. Ia memberi motivasi untuk teman teman bahwa Berhentilah membiarkan potensi anda sia-sia karena anda tidak merasa percaya diri atau tidak cukup siap. Orang-orang dengan setengah bakat Anda membuat gelombang serius saat Anda masih menunggu untuk merasa siap.

Satu lagi kakak kelas XI MIPA F sobat, namanya Erlangga Adi Laksono. Ketika si tanya ‘Tahap apa saja yang telah dilakukan hingga memperoleh prestasi tersebut’, Kak Elang menjawab, ‘Sebenarnya, Aku sendiri sudah ikut Bunkasai ini dari kelas 10, tapi gk pernah menang. Alhamdulillah di Bunkasai terakhir saya di kelas 12 ini akhirnya dapet juara, walaupun juara harapan sih. Untuk prosesnya sendiri, pertama dari membuat konsep trus diajukan ke guru pembimbing, setelah di setujui barulah membuat karya jadi yang harus dikumpulkan dengan waktu 2 jam, proses pembuatan juga harus di video. Motivasi apa yang bisa diberikan agar bisa menjadi teladan bagi teman teman : pokoknya jangan takut mencoba dan jangan menyerah. Kalah itu udah biasa, toh bisa dijadikan pengalaman’

Tuh kan sangat menginspirasi kan… Sahabat Lentera SMASA ikuti ya pesan dari teman-teman kita ini. jangan menunda dan jangan takut kalah. Dengan mengikuti lomba, kita sudah menang melawan rasa kurang dari diri kita. SEMANGAT!!