June 28, 2022

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Tim Basket Putra Putri Smasa Berjaya SMASCO 2022

2 min read

Persembahan yang gemilang dari tim basket SMAN 1 Probolinggo adalah Juara 1 Tim basket Putri dan Juara 2 untuk Tim basket Putra di ajang SMASCO 2.0 SMAN 2 Probolinggo. SMASCO atau Smada Smart Competition adalah ajang kompetisi yang di selenggarakan SMAN 2 Probolinggo. Kompetisi ini di buka untuk pendaftaran pada bulan April. Setelah melakukan pendaftaran tahap selanjutnya adalah penyisihan hingga terpilih 8 besar tim. Kemudian perebutan seminal hingga masuk ke final. Tim basket putri yang terdiri dari Dewi Anisyah, Nabila Inggit, Adinda Mallina, Shinta Putria. Menurut Tim basket putri, mereka mendaftar pada tanggal 28 April 2022. Kemenangan juara pertama ini tentu tidak mudah dan perlu banyak perjuangan. Namun kemenagan mereka ini tidak membuat jumawah, hal ini terbukti dengan motivasinya bahwa “Mempertahankan apa yang sudah dicapai susah daripada mencapainya”.

Begitupun dengan tim basket putra yang terdiri dari : Dida Satria D, Muhammad Najmuddin Kubro, faris alamsyah, Muhammad Suryadinata Putra. Tim basket putra melakukan pendaftaran pada tanggal : 20 april 2022
Tahap apa saja yang telah dilakukan hingga memperoleh prestasi tersebut : yang pasti latihan yang tdk ada henti ya, meskipun beberapa kali terus memperoleh kekalahan di event”, tpi saya kubro dan juga dida sebagai waketum dan ketum ekstra basket terus mengajak teman” untuk tetap latihan dan itu cukup sulit ya menurut kami untuk bisa menjaga semangat mereka, yang dimana juga terdapat banyak sekali halangan untuk bisa latihan di sekolah.
Motivasi apa yang bisa diberikan agar bisa menjadi teladan bagi teman teman : intinya jatuh bangun itu perlu dan sudah biasa dalam memperjuangkan kesuksesan, kalah 1x atau lebih pun bukan alasan untuk berhenti. seperti yang dikatakan pelatih kami yaitu pak subhan saat kami final kemarin, karena kami tau pasti juga akan kalah telak tpi beliau berkata “kalian sudah ada di titik ini, saya tau ini berat buat kalian tapi perjuangan yg kalian lakukan untuk bisa di titik ini itu lebih berat, saya tau musuh kalian di final ini berat dan kalian juga pasti udah tau nanti gimana hasil akhirnya jadi di final ini kalian harus tetap habiskan, berikan semua yang kalian bisa, jangan menyerah dengan keadaan tetap lakukan yang maksimal” setelah mendengar itu semua akhirnya kami juga pokoknya berusaha enjoy main yg tenang tpi juga tetep berusaha semaksimal mungkin, namun semua ya kembali seperti yg kami duga dari awal tapi dengan perjuangan kami alhamdulillah skor kami tidak terlalu jauh yaitu 8 : 5 , jadi teman” capek itu wajar tapi tidak dengan kita berhenti untuk melanjutkan melangkah lagi.