December 6, 2022

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Bapak Kusnadi membuka Gebyar P5 SMAN 1 Probolinggo

1 min read

Kegiatan pameran P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMAN 1 Probolinggo di peringati bersamaan dengan hari lahir Pancasila yaitu bulan Juni 2022. Pameran ini di laksanakan pada hari Selasa dan Rabu atau tanggal 14 dan 15 Juni 2022. Peringatan P5 yang berlangsung meriah ini, di buka langsung oleh bapak Drs. Kusnadi, MM selaku kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah Probolinggo.

Bapak Kusnadi datang menghadiri pameran P5 di dampingi pengawas SMAN 1 Probolinggo yaitu bapak Khalis dan kepala sekolah penggerak di Probolinggo yaitu SMAN 2 Probolinggo, SMAN 4 Probolinggo dan SMAK Materdai. Setelah melakukan pembukaan acara pameran P5, bapak Kusnadi menyempatkan untuk mengunjungi pameran produk di stan masing-masing kelas. Dengan mengisi daftar hadir mencoba beberapa produk, bapak Kusnadi tampak menikmati kunjungan ini dan memuji presentasi yang di lakukan siswa.

Tidak ketinggalan pameran karya seni dan kewirausahaan dari kelas XI yang bertempat di kelas. Bapak Kusnadi mengunjungi setiap stan dengan berbagai tema yang di gunakan setiap kelas. Salah satu stan yang di kunjungi bapak Kusnadi berhasil meghibur beliau dengan tema horor yang gunakan. Hingga akhirnya membuat tema ini menjadi tema Favorit. Seperti peringatan P5 sebelumnya, kegiatan ini menjadi sarana reflesing siswa-siswi setelah menempuh ujian semester atau PAT (Penilaian Akhir Tahun) semester Genap. Kelelahan sesusai menjalani PAT seolah tidak terasa dengan kegiatan kreatifitas yang mereka jalani. Semangat siswa-siswi SMAN 1 Probolinggo memeriahkan Pameran P5 menjadi cermin karakter pelajar Pancasila