September 30, 2022

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

HUT SMASA ke 62 Th

2 min read

Hari Ulang Tahun SMAN 1 Probolinggo ke 62 jatuh pada tanggal 20 Agustus 2022. Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT SMASA selalu bersambung dengan dengan peingatan HUT negara kita (saat ini yang ke 77 tahun). Diawali dengan acara shalat Dhuha bersama di masjid Ainul Yakin SMAN 1 Probolinggo pada hari Jumat 19 Agustus 2022. Shalat Dhuha berjamaah oleh seluruh siswa dan guru staff SMAN 1 Probolinggo di mulai pada pukul 07.00 pagi dan di teruskan dengan pembacaan surat Yasin dan Istighosah.

Bapak H. Achmad Jazuli selaku penceramah acara ini menyampaikan, hendaknya kita semua bersyukur menjadi bagian dari keluarga besar SMAN 1 Probolinggo. SMAN 1 Probolinggo yang memasuki usia ke 62 tahun, telah menjadi barometer sekolah terbaik di kota dan kabupaten Probolinggo. Rasa syukur ini dapat kita tunjukkan dengan memperbaik sikap dan perilaku sehingga membawa nama baik almamater SMAN 1 Probolinggo di masyarakat. Disamping itu penting bagi kita semua untuk meningkatkan semangat belajar kita dan berani berkompetisi di tingkat kota, propinsi, nasional hingga Internasinal seperti yang telah di raih oleh para alumni SMAN 1 Probolinggo sebelumnya.

Materi yang di sampaikan Bp. H. Jazuli bukanlah tanpa bukti, karena prestasi dari siswa-siswai SMAN 1 Probolinggo memang terus mengalir seperti perolehan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) SMAN 1 Probolinggo telah meraih juara 1 Fisika oleh Dimas Verdi Wibowo, Juara 1 Kimia oleh Venus Ramadhani Farichah, Juara 1 Ekonomi oleh Fairuz Raditya Qilby dan Juara 2 Biologi oleh Bektiagusty Dwi Atmaja. Pada lomba Pramuka, SMAN 1 Probolinggo meraih juara harapan 1 atas nama: Zephyr Marlin XI-G; Diana Novaningtyas XI-J; Bilqis Zaikra XI-I; Amelia Fitrah XI-D; Auriga Dhiva XI-C; Nora RiskaXI-D; Nazwa Wahdania XI-E dan Pramudya Sinta XI-I. Sebagai Anggota Saka Bayangkara, Auriga Dhiva Eka Syahputri telah terpilih sebagai PERTIKARA NASIONAL (Perwakilan Kontingen Putri Polda Jawa Timur). Kejuaraan Pencak Silat meraih juara umum III atas nama Naila Nur Salsabila dan Zelentania Reyvabhel meraih juara III serta juara Favorit dalam lomba video kreatif dengan tema ‘Gotong Royong Membangun Negeri’