September 30, 2022

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Persiapan 3 Minggu Hasilkan Juara Pencak Silat Kapolres Cup

1 min read

Pencak Silat merupakan cabang Olah Raga baru bagi Najla, siswa SMAN 1 Probolinggo yang baru kelas X ini. Nama lengkapnya adalah Najla Nur Salsabila, Najla berhasil membawa pulang sebuah medali perunggu atau berhasil menduduki peringkat ke-3 di kejuaraan pencak silat yang diadakan oleh Kapolres  Probolinggo Kota. Kejuaraan ini diselenggarakan di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan, mulai hari Kamis tanggal 4 hingga Sabtu 6 Agustus 2022.

Sebelum menekuni bela diri Pencak Silat, Najla yang sudah memiliki kemampuan dasar Muay Thai. Kesukaan Najla dalam bidang pencak silat ini dimulai pada awal pandemi Covid-19. Najla saat itu merasa bosan karena tidak ada kegiatan yang di lakukan. Menurut Najla, melakukan olah bela diri sangat bagus untuk tubuh dan termasuk olah raga untuk meningkatkan vitalitas badan di masa pandemi.

Motivasi Najla menerima tawaran untuk mengikuti pertandingan pencak silat ini adalah ingin meraih prestasi non-akademik dan ingin mencoba hal baru. persiapan Najla memulai latihan silat bersama ayahnya adalah tiga minggu sebelum pertandingan.

Untuk waktu latihan sendiri, biasanya Najla melakukan latihan pada pagi hari setelah subuh dan sore hari sepulang sekolah. Sedangkan malam harinya, ia gunakan untuk mempelajari materi di sekolah. Jadi, Najla tetap bisa berprestasi di bidang pencak silat dan mengikuti pelajaran sekolah dengan baik.

–Kendra – Lentera–

,