December 8, 2022

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Jasmine ‘Belajar adalah Proses, Jangan Minder’

1 min read

Auralya Putri Jasmine siswi SMA Negeri 1 Kota Probolinggo berhasil meraih juara kedua pada ajang perlombaan “English Olympiad Senior Hight School”. Auralya Putri Jasmine atau di panggil Jasmine mendapatkan Trophy beserta sertifikat dengan uang hadiah dan voucher. Persiapan Jasmine untuk mengikuti perlombaan ini tanpa di dampingi oleh pembimbing, Jasmine melakukan persiapan dengan membaca buku, belajar mengarang dan menulis. Uniknya, dalam perlombaan ini, orang tua Jasmine tidak mengetahui akan perlombaan tersebut.
Pada perlombaan kemarin, Jasmine mengikuti beberapa tahapan. Pertama perlombaan dilakukan secara online 3 babak, di babak pertama kualifikasi 40 soal, semifinal babak kedua menulis essay sebanyak 150 kata, dan final nya mempresentasikan essay yang telah dibuat pada babak kedua secara lisan.
Salah satu ketertarikan Jasmine untuk mengikuti lomba ini karena ia pernah ikut saat SMP tetapi hanya sampai semifinal dan ketika temannya mengirimkan pamflet perlombaannya, dia tertarik ikut dan mencoba lagi.

Tips dari Jasmine agar mudah untuk berbahasa inggris adalah “Jangan minder, orang belajar semua berproses “