Ole777

Ole777

July 13, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Perkemahan Tamu Ambalan 2022-2023

1 min read

Istilah populer untuk sekolah adalah PERSAMI atau perkemahan Sabtu-Minggu. Tampaknya PERSAMI kali ini sudah di tunggu-tunggu oleh warga SMASA karena pelaksanaannya yang super telat hingga memasuki semester 2. Tapi begitulah salah satu startegi untuk menggiatkan PRAMUKA kembali. Ekstra Pramuka merupakan salah satu ekstrakurikuler pilihan di SMASA Probolinggo. Walaupun sifatnya tidak wajib namun sangat di anjurkan karena banyak pendidikan karakter yang di dapat dari Pramuka. Kesibukan siswa-siswi SMASA Probolinggo dengan ekstrakurikuler pilihan mereka tampaknya sudah berkurang atau mungkin juga bosan setelah di geluti selama 1 semester ini, hal ini jugalah yang membuat mereka kembali eksis dengan Pramuka.

Setelah menjadi warga SMASA Probolinggo, siswa-siswi kelas X tentu ingin mengenal lebih jauh lingkungan SMASA terutama di malam hari. Satu-satunya kesempatan mereka bermalam di SMASA yang pada perkemahan kali ini. Setelah merasakan pembelajaran seharian di sekolah di lanjutkan mesakan penginapan alami ala Pramuka di SMASA. Seperti bayangan tentang perkemahan pada umumnya, tentu memiliki banyak kegiatan yang mengacu adrenalin menjadi tantangan tak terlupakan.

PerSaMi SMASA kali ini menjadi catatan bersejarah untuk para peserta dan panitia, karena di ikuti kondisi alam hujan. Persiapan tenda dan kayu api unggun harus meleset dari acara karena kondisi hujan. Namun walau demikian kegiatan PerSaMi tetap berjalan sesuai rencana dengan memanfaatkan Aula yang ada sebagai tempat pengganti lapangan. Dengan pengawasan penuh dari pembina dan para pendamping PerSaMi 2022-2023 dinyatakan sukses karena semua kegiatan yang sudah di agendakan berjalan dengan lancar.