Ole777

Ole777

April 16, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

SMASA Dominasi Kang Yuk kota Probolinggo

2 min read

SEMIPRO kepanjangan dari Seminggu di Kota Probolinggo merupakan event tahunan sebagai ajang kreativitas seni, budaya dan pemberdayaan ekonomi lokal. SEMIPRO yang di gelar dari tanggal 8 hingga 14 Juli 2023 ini menjadi momen yang tepat karena bersamaan dengan liburan sekolah. Kehadiran SEMIPRO memang selalu memanjakan penduduk kota Probolinggo, hal ini terbukti dengan adanya artis-artis ibu kota yang turut menyemarakkan acara ini. SEMIPRO kali ini juga sangat spesial karena bertepatan dengan pemilihan Kang Yuk kota Probolinggo yang di selenggarakan 2 tahun sekali.

Pemilihan Kang Yuk kota Probolinggo sebagai duta wisata menjadi impian setiap anak muda di kota Probolinggo. Bagaimana tidak, gelar kebanggaan ini menjadikan anak muda sebagai ikon mempromosikan wisata selama dua tahun kedepan di kota Probolinggo. Siswa-siswi SMAN 1 Probolinggo juga tidak mau ketinggalan dengan kesempatan berharga ini. Bahkan para alumni SMASA juga turut andil berlomba mendapatkan kesempatan yang di gelar 2 tahun sekali ini. Seperti M Tegar Pandu, Anindya Faizah dan beberapa alumni lain juga sangat antusias untuk bersaing dengan adik tingkatnya untuk pendapatkan presikat Kang dan Yuk kota Probolinggo. Alhasil para senior ini mampu menjadi contoh baik untuk adik-adik tingkatnya sehingga memperebutkan juara I Kang kota Probolinggo dan juara wakil 2 Yuk kota Probolinggo.

SEMIPRO 2023 juga membuat beberapa lomba yang dapat di ikuti sebagia besar dimensi masyarakat, mulai dari pelajar, masyarkat, UMKM hingga instansi pemerintahan tingkat kelurahan. Apresiasi dari lomba-lamba ini langsung di umumkan pada acara penutupan SEMIPRO tanggal 14 Juli kemarin. SMAN 1 Probolinggo turut andil pada lomba pelajar ini dengan menampilkan band Pegasus dan meraih Juara 2. Alhamdulillah. Berikut perolehan prestasi SMAN 1 Probolinggo di SEMIPRO 2023: Pegasus Band meraih Juara 2 Band Pelajar, M Tegar Pandu (Alumni) Juara I Kang kota Probolinggo, Anindya Faizah (Alumni) Juara Wakil 2 Yuk kota Probolinggo, Aimar Fitra Putra Juara Wakil 2 Kang kota Probolinggo, Rayhan Fitransyah dan M Firdaus Elwansyah Top Five Kang kota Probolinggo, Selma Lea Putri Yuk Persahaban kota Probolinggo, Shintya Dwi Sabila Yuk Favorit kota Probolinggo, Naviskha Keysha dan Bagas Firmansyah (Alumni) Top Ten Finalis Kang Yuk kota Probolinggo. Selamat atas atas capaian yang luar biasa ini semoga menjadi motivasi untuk siswa-siswi SMASA seterusnya.

More Stories