Ole777

Ole777

April 16, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Bakti SMASA Di Hari Jadi Pramuka

1 min read

PRAMUKA (Praja Muda Karana) memiliki arti orang muda yang suka berkarya. Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap anggota Pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki berkecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negeara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan. Begitu mulianya tujuan kepramukaan sehingga sudah seharusnya kita menauladaninya dangan memperingati hari pramuka setiap tanggal 14 Agustus.

SMAN 1 Kota Probolinggo memperingati hari Pramuka di mulai dengan bekerja bakti membersihkan lingkungan sekolah dan sekitarnya. Semua warga SMASA mulai dari siswa, para guru, karyawan hingga kepala sekolah dengan sigap menuju lahan kerja bakti yang telah di bagi ketua Adiwiata. Mulai dari sudut lapangan sepak bola, kantin, ruang kelas, ruang guru, halaman depan hingga sungai di depan sekolah.

SMAN 1 kota Probolinggo juga mengirim 3 delegasi untuk memenuhi undangan kegiatan RAINAS Pramuka di Buper Cibubur Jakarta, dari tanggal 11 hingga 24 Agustus 2023. Atas nama: Yusbain Parenrengi (XII B), Auriga Dhiva Eka S. (XII C) dan Ramanda Daffa Bintang P. (XII C).

More Stories