Ole777

Ole777

April 16, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Mentari Dan Kisah Prestasinya

2 min read

Mentari Putri Purnomo atau yang biasa di panggil dengan Mentari  ini. Merupakan siswa SMAN 1 KOTA PROBOLINGGO. Mentari lahir di kota Probolinggo 18 juni 2005 yang saat ini berada di kelas XII-C yaitu kelas yang di sebut sebagai kelas jurusan Teknik peminatan (IPA) paket 1. Mentari merupakan siswa yang cukup aktif di beberapa bidang seperti Organisasi sekolah, olahraga hingga kesenian, maka tidak heran jika Mentari sering mengikuti beberapa kompetisi hingga akhirnya menjadi prestasi untuknya. Berikut ini prestasi yang mentari capai selama menjadi siswi di SMAN 1 kota Probolinggo:

  1. Paskibraka Kota probolinggo tahun 2022
  2. Juara 1 Basket Walikota Cup (PUTRI) 2021-2023
  3. Juara 3 Basket 3×3 SMATAR 2023 se Kota/Kabupaten Probolinggo
  4. Juara 1 Pencak Silat Tapak Suci Cup 2019 (FIGHTER KELAS H)
  5. Juara 1 Pencak Silat seni beregu Tapak Suci Cup 2019
  6. Juara 1 Pencak Silat Kapolres Cup 2018

Selain ikut serta dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di Sekbid 3 (Bela Negara),Mentari juga ikut serta dalam ektrakulikuler SMACHOVO (Smasa Choir and Voice) dan  sering ikut serta lomba dan mengisi acara kesenian di sekolah. Mentari juga aktif di kegiatan  baris berbaris yang di naungi ekstrakulikuler SPARTA (Smasa Pembela Tanah Air) dan terpilih menjadi PASKIBRAKA Kota Probolinggo di pasukan 8 atau pasukan inti dalam pengibaran bendera merah putih pada UPACARA HUT INDONESIA KE 77 (2022).

Prestasi yang di tekuni Mentari SMP adalah olaharaga seperti athletik, renang dan di jalani sampai sekarang yaitu basket dan tergabung di ekstrakuler basket (EERSTE) yang cukup banyak menorehkan prestasi mengikuti lomba hingga keluar kota dan pengalaman team work yang luar biasa dari team basket putri. Sejak berada di sekolah dasar Mentari juga aktif mengikuti banyak kegiatan dan perlombaan yang bertujuan untuk mengeksplor minat bakatnya, dari Samroh (music islami), Paduan suara, Pidato Bahasa Inggris, lomba lari (athletik) juga mendapatkan juara 2 lari jarak pendek 60m se Kota Probolinggo, dan ia juga mendapatkan prestasi mayoret terbaik lomba drumband SD di tingkat provinsi. Mentari juga mengikuti Ekrakulikuler Tapak Suci (Pencak Silat) dan di tekuni hingga SMA.  Prestasi yang di dapatkan oleh Mentari ini juga berkat dukungan support dari keluarga, guru pengajar serta pelatihnya. Hingga akhirnya hobbi  menjadi prestasinya. Di balik semangat dalam meraih prestasi sejak kecil Mentari, di motivasi oleh orang tuanya untuk mencari banyak pengalaman dan menikmati di setiap proses pertumbuhan untuk mendapatkan experience yang banyak untuk bekal di masa depan kelak. Motto Mentari adalah ‘Pengalaman Kemenangan atau Kegagalan Merupakan Bagian dari Kesuksesan’. Pengalaman itu yang akan terkenang dan memiki dampak yang baik sehingga menambah semangat untuk mencoba banyak hal baru yang bermanfaat baginya lingkungan sekitarnya. Mentari memiliki cita cita sebagai Ibu Camat/Kepala bagian pemerintahan.

“Luar biasa Mentari, semoga cita-citamu tercapai karena proses yang kau lalui sudah cukup banyak.”

More Stories