Ole777

Ole777

May 21, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

9 Siswa Olimpiade SMASA Lolos ke Provinsi

1 min read

SMAN 1 kota Probolinggo kembali membuktikan kwalitas diri dengan mendominasi perolehan medali emas Olimpiade Sains tingkat kota dan kabupaten. Perolehan 8 medali emas dan 1 perak ini merupakan tradisi seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan perolehan 9 medali ini menjadikan tim Olimpiade Sains SMAN 1 kota Probolinggo lolos menuju tingkat lebih tinggi yaitu tingkat Provinsi.
Seperti artikel sebelumnya yang telah dimuat di situs https://www.sman1probolinggo.sch.id/ atau https://www.sman1probolinggo.sch.id/2024/03/29/osk-2024/ ini. Persiapan tim Olimpiade SMASA selalu optimal dalam berupaya mulai dari proses seleksi internal, pembimbingan intensif hingga istigosah dan doa yang panjatkan kepada Illahi. Kemenangan tim Olimpiade SMASA ini adalah prioritas tertinggi atas pembuktian kwalitas akademik SMAN 1 kota Probolinggo di lingkungan kota dan kabupaten Probolinggo.
Seperti halnya pepatah, mempertahankan jauh lebih berat dari pada kemenangan yang telah di capai. Untuk itu mempertahankan tradisi menang dan mendominasi bidang Olimpiade Sains ini juga harus di jaga selama-lamanya. Dengan manajeman dan aksi yang konsisten dari tahun ke tahun oleh seluruh warga SMASA.
Berikut ini kesembilan siswa Olimpiade ini meliputi:
Juara 1 bidang Informatika oleh Muhammad Evan Navi Unggul
Juara 1 bidang Ekonomi oleh Faiza Mutia Nadia Putri
Juara 1 bidang Geografi oleh Septia Nur Hayati
Juara 1 bidang Astronomi oleh Andini Dewangkara Kencana
Juara 1 bidang Matematika oleh Sulthan Daffa Hadiansyach
Juara 1 bidang Kimia oleh Ahmad Ali Sadafi
Juara 1 bidang Biologi oleh Vandelia Nafa Yolan
Juara 1 bidang Kebumian oleh Naggita Tri Wahyuni

Semoga Tradisi kemenangan di tingkat Propinsi, Nasional hingga Internasional seperti kakak-kakak sebelumnya juga terus menyertai perjuangan tim Olimpiade SMASA. Jayalah Terus Slama-lamanya.