Ole777

Ole777

June 25, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

ABHISEKA PURNAWIATA 2024

2 min read

Masa sekolah menjadi kisah tersendiri di setiap hati seseorang, terutama pada usia remaja. Usia remaja yang menapaki masa akhir sekolah yaitu sekolah SMA.  Dan jenjang selanjutnya bukan lagi bernama sekolah melainkan pendidikan tinggi atau di kenal dengan istilah kuliah. Untuk itu tidak heran jika sebagian besar wali siswa atau orang tua siswa memenuhi keinginan putra putri mereka atas selebrasi ini. Begitulah adanya ABHISEKA PURNAWIATI 2024 yang menjadi tanda berakhinya masa SMA siswa-siswi kelas XII SMAN 1 kota Probolinggo. Abhiseka Purnawiata lulusan 2024 SMAN 1 kota Probolinggo ini di selenggarakan di Paseban Hill jl. Suroyo kota Probolinggo pada hari Rabu 22 Mei 2024. Pada pagi itu sekitar pukul 07.00 WIB siswa-siswi kelas XII SMAN 1 kota Probolingggo telah siap melaksanakan prosesi pelepasan stasus mereka sebagai seorang pelajar. Seluruh  peserta Abhiseka Purnawiata memasuki ruangan dengan di damping sepasang duta putra dan putri SMASA, kemudian di ikuti oleh bapak ibu guru dan karyawan SMAN 1 kota Probolinggo yang di pimpin oleh bapak Zaini selaku kepala sekolah juga memasuki ruangan prosesi.

Acara di mulai dengan persembahan tari tradisional berjudul Ksatria yang menggambarkan bahwa siswa-siswi SMAN 1 kota Probolinggo adalah sosok ksatria yang menjunjung tinggi pekerti dan tujuan hidup yang mulia. Sesi berikutnya adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta dan undangan. Kemudian pembacaan doa dan pembacaan surat keputusan kepala sekolah. Setelah itu Sambutan dari ketua panitia, dalam hal ini komite atau wali siswa dan di lanjutkan Informasi pendidikan oleh bapak Zaini selaku kepala sekolah, bapak Mujiono selaku wakil kepala sekolah bagian Kurikulum dan bapak Jazuli selaku guru Bimbingan dan Konseling SMAN 1 kota Probolinggo. Acara selanjunya adalah acara inti Abhiseka Purnawiata yaitu penyerahan ijazah kelulusan dari setiap wali kelas XII dan ucapan selamat oleh bapak kepala SMAN 1 kota Probolinggo kepada setiap peserta atau siswa-siswi kelas XII. Prosesi di tutup dengan persembahan dari peserta Abhiseka Purnawiata kepada para bapak dan ibu serta para guru atas jasa-jasanya selama ini. Persembahan lagu yang di nyanyikan oleh seluruh peserta mendapat balasan yang senada oleh bapak Mujiono dan bapak Abdul Wafi. Sebagai seremonial terimakasih perwakilan siswa menyerahkan buket bunga kepada bapak kepala sekolah dan komite.

Setiap pertemuan di akhiri perpisahan. Namun kenangan kita tak akan perna pergi. Kenangan itu akan membersamai kita tanpa batas karena itulah fitrah manusia. Seperti pesan yang di sampaikan Dafa perwakilan peserta Abhiseka Purnawiata, bahwa suka dan duka yang telah di lalui bersama akan terus melekat di sanubari. Begitu juga kekonyolan yang terjadi selama tiga tahun ini takkan terlupa dan menjadi kenangan tersendiri di lubuh sanubari.  Kini waktunya untuk berjalan sendiri tanpamu sahabatku, hingga nanti kita di pertemukan kembali oleh sang waktu.

Goresan kenangan lain adalah Peraih Nilai sekolah terbaik  diraih oleh 1. Brayden XII D, 2. Oryza Adinda XII A dan 3. Ronald XII B. Peraih Prestasi olimpiade terbaik di raih oleh 1. Loves XII I, 2. Delta XII A dan 3. Aisyah Nurul XII E. Serta peraih Prestasi non akademik diraih oleh 1. Sesilia XII H, 2. Ritnabila XII D dan 3. Yogi XII A