Ole777

Ole777

July 13, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Pemenang SMASA Ambasador 2024

2 min read

Pada hari Kamis, 20 Juni 2024 SMAN 1 kota Probolinggo menggelar event tahunan yang bernama SMASA Ambasador. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemilihan putra dan putri SMASA ini selalu di gelar dengan meriah dan di tunggu-tunggu oleh seluruh warga SMASA. Namun ada beberapa hal yang tampak menarik pada event kali ini yaitu hadirnya tamu spesial dari Duta putra-putri SMAN 2 kota Probolinggo, Duta putra-putri SMAN 3 kota Probolinggo dan Kang mas dan Mbak yuk SMAN 4 Probolinggo. Dan kejutan yang luar biasa juga dengan hadirnya Kang dan Yuk kota Probolinggo 2022 seperti kang Tegar Pandu dan Yuk Sri Tungke. Selain perwakilan Kang dan Yuk atau Duta Pariwisata Probolinggo, masih ada lagi Duta Museum dan Duta Genre kota Probolinggo. Sungguh tamu spesial untuk seluruh warga SMASA karena karena tamu istimewa ini akan menjadi contoh dan motivasi siswa-siswi SMASA untuk menjadi icon yang cerdas dan berprestasi di tingkat kota, Provinsi, nasional hingga internasional tentunya.

Setelah memperkenalkan 8 pasang finalis SMASA Ambasador 2024, acara ini di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian sambutan oleh pembina Kesiswaan bapak Agustiar Syamsudin, S.Pd, M.Pd, lalu sambutan berikutnya dari ketua OSIS dan ketua acara. Acara yang di pandu oleh Imanuel Kristi Sugiono dan Nadira Azzahra Aulia ini sangat komunikatif terutama ketika menampilkan Duta SMASA Ambasador tahun 2022. Acara berikutnya penyampaian advokasi setiap finalis SMASA Ambasador, presentasi yang cerdas dari setiap peserta menjadi ujian tersediri untuk juri Ambasador seperti ibu Reni guru Bahasa Inggris SMASA, kang Tegar Pandu (alumni SMASA) dan Yuk Sri Tungke (Kang dan Yuk kota Probolinggo 2022) dalam memilih yang terbaik diantara finalis.

Selain memiliki kecerdasan dan ke elokan raga, para finalis juga di tuntut menampilkan bakat seninya melalui tari. Hingga di akhir masa penilaian terpilihlah 5 besar putra dan putri finalis untuk menjawab tes lisan yang di berikan dalam bentuk bahasa inggris. Setelah melalui tahap acara-acara demi acara, tibalah pengumuman pemenang SMASA Ambasador 2024 yang terdiri dari Duta SMASA Ambasador, Runner up 1, Runner up 2, Duta Lingkungan, Duta Kesehatan, Duta Olah Raga, Duta Kesenian, Duta Literasi, Duta Persahabatan dan Duta Favorite
Berikut ini pemenang SMASA Ambasador 2024:
Putra SMASA : M. Adhityatma Arkananta (X-I), Putri SMASA: Cindyasa Melvin (XI-F)
Runner up 1 putra: Genio Rezga (X-G), Runner up 1 putri: Vania Diva (XI-E)
Runner up 2 putra: Mirza Akbar (XI-C), Runner up 2 putri: Kirana Alya (X-C)
Duta Lingkungan putra: Rasendriya Arsy (XI-C), Duta lingkungan putri: Zelentania R (XI-I)
Duta Kesehatan putra: Hisham Ahmad (X-H), Duta kesehatan putri: Calya Leta (XI-D)
Duta Olahraga putra: Wijaya Pratama (X-F), Duta olahraga putri: Leandra Andrianna (XI-H)
Duta Kesenian putra: Ramdhan Aby Wiratama (X-G), Duta kesenian putri: Ratu Nabila (XI-I)
Duta Literasi putra: Bagus Mulyodinoto (X-E), Duta literasi putri: Kharisma Kiswara (X-F)
Gelar Atribut SMASA Ambasador 2024:
Duta Persahabatan putra: Wijaya Pratama (X-F), Duta persahabatan putri: Zelentania R (XI-I)
Duta Favorite putra: Rasendriya Arsy (XI-C), Duta favorite putri: Kharisma Kiswara (X-F)