Ole777

Ole777

July 13, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Pameran P5 Dan Karya Seni

1 min read

Pada tanggal 13 Juni 2024, SMAN 1 Kota Probolinggo      menggelar pameran P5 dan kesenian. P5 atau Proyek  Penguatan Profil Pelajar  Pancasila ini menampilkan karya-karya P5 siswa kelas X dan XI yang terdiri kewirausahaan, produk rekayasa, dokumentasi kompetisi hingga madding dan lain-lain. Pameran P5 ini di gelar perdana panggung kesenian belakang di lapangan sepak bola SMAN 1 kota Probolinggo. Sementara pameran kesenian yang terdiri dari hasil karya seni rupa siswa  di gelar di kelas masing-masing. Tidak hanya itu, ternyata setiap kelas telah menyusun tema seni sendiri-sendiri seperti photo spot, seni produk tradisional hingga dokumentasi lomba Creativity. Karya yang di buat siswa-siswi SMAN 1 kota Probolinggo semuanya memikat dan special, tampak sekali usaha yang mereka lakukan sudah effort.  

Pameran P5 dan Kesenian ini di buka langsung oleh bapak M Zaini selaku kepala sekolah dan di hadiri oleh ibu Endang juga selaku pengawas. Selain pameran ada juga pertunjukkan di panggung yang terdiri hiburan band dan music, Cheers One, drama, musikalisasi dan pemampilan SMASA Ambasador 2022-2023.

Secara keseluruhan, pameran P5 Kurikulum Merdeka dalam  rangka memperingati hari lahir Pancasila ini berjalan sukses  dan memberikan dampak positif bagi seluruh warga  SMAN 1  Kota Probolinggo. Acara ini tidak hanya merayakan hari lahir Pancasila, tetapi juga memperkuat nilai-nilai kebangsaan dan karakter siswa sebagai penerus bangsa  yang  berlandaskan Pancasila.