December 8, 2022

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Alvin Raih Best Practice Olimpiade Nasional

1 min read

Gelar Olimpiade Nasional merupakan impian semua sekolah tanpa terkecuali. Olimpiade Nasional merupakan predikat tertinggi dalam dunia akademis saat ini. Untuk mencapai presikat tersebut membutuhkan waktu dan usaha yang tidak sedikit. Mulai dari Olimpiade tingkat kota dan kabupaten melaju ke tingkat provinsi. Lulus dari tingkat provinsi melangkahlah sang juara ke tingkat nasional. Hingga akhirnya sampai pada penentuan akhir sang juara sesungguhnya.

Selain dari tahapan tersebut diatas tentu ada faktor lain yang sangat menentukan, adalah mental juara. Persaingan yang sangat ketat dan eksklusif dapat menghilangkan skill yang selama ini sudah di persiapkan. Hal inilah yang di miliki Alvin Dermawan siswa SMAN 1 Probolinggo.

Mengikuti kompetisi merupakan tantangan bagi Alvin. Karena banyaknya kompetisi yang Alvin ikuti, mengkin menjadi sebuah kesenangan tersendiri. ‘Berprestasi sebanyak-banyaknya’, itulah moto Alvin. Menantang diri untuk berkompetisi sudah Alvin lakukan sedari kecil. Dorongan dari orang tua dan kakak-kakaknya selalu di terima Alvin dengan semangat demi memperoleh predikat prestasi. Saat ini di SMAN 1 Probolinggo, Alvin memilih bidang Kebumian pada kompetisi Olimpiade. Dibawah bimbingan para guru SMAN 1 Probolinggo Alvin semakin bersemangat mengikuti kompetisi demi kompetisi. Hingga akhinya Alvin sampai pada predikat juara Olimpiade tingkat Nasional bidang Kebumian. Alvin meraih Silver Medal dan Best Practice pada tahun 2022. Selamat Alvin! semoga prestasi ini selalu berkibar di SMAN 1 Probolinggo.