Ole777

Ole777

June 16, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Penerimaan Tamu Ambalan Bre Wirabumi dan Kencana Wungu Tahun 2023

1 min read

Ambalan Bre Wirabumi dan Kencana Wungu adalah sebutan bagi pramuka penegak SMAN 1 kota Probolinggo. Jadi bagi warga SMASA harus faham ya, dimanapun pramuka SMASA berada gunakan kedua nama ambalan tersebut. Penerimaan ambalan tahun 2023 ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu diadakan pada hari Jumat dan Sabtu. Hal ini tentunya dengan beberapa pertimbangan, bahwa para pramuka di beri kesempatan untuk istirahat di hari Minggu sehingga Senin pagi dapat siap belajar kembali.

Pelantikan pramuka penegak SMAN 1 kota Probolinggo tahun 2023 ini di buka oleh bapak M Zaini selaku kepala sekolah dan di dampingi kak Agustiar dan Dalili Zata Dini sebagai pembina pramuka SMAN 1 kota Probolinggo. Kegiatan yang di adakan pada hari Jumat 1 September 2023 ini di ikuti dengan antusias oleh para calon pramuka penegak. Peserta tamu ambalan yang terdiri dari seluruh siswa kelas X A hingga X I ini terbagi sesuai kelompok kelasnya. Begitupun tanda tempat peserta juga sudah tegak berdiri dengan rapi.

Kegiata pelantikan penegak ini cukup seru dan membuat semangat para peserta, seperti cerdas cermat, malam api unggun, lomba semapur (bendera pramuka marah kuning) dan yang paling seru adalah pentas seni pramuka. seluruh lomba ini di adakan perkelompok berdasarkan kelas-kelas mereka. Sesuai dengan namanya, bahwa pelantikan pramuka penegak ini merupakan kenaikan tingkat pramuka dari pramuka penggalang ke pramuka penegak. Semoga jiwa pramuka ini terus tertanam selama-lamanya.