August 4, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Rujukan

Upacara Bendera

2 min read

UPACARA BENDERA

 

Senin, 4 Februari 2019, SMA Negeri 1 Probolinggo melaksanakan upacara bendera. Upacara kali ini dengan pembina upacara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kota Kabupaten Probolinggo, Bapak Kresna Herlambang, S.H., M.Pd.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pendidikan itu penting. Harta tidak ada apa-apanya. Dengan ilmu yang tinggi dan berkualitas yang dimiliki, kita pasti bisa menghasilkan uang. Sebaliknya jika hanya mengandalkan uang maka belum tentu dapat untuk membeli ilmu. Oleh sebab itu para siswa dihimbau untuk terus mecari ilmu setinggi mungkin agar kelak menjadi manusia yang berguna dan sejahtera. Dengan penuh khitmad seluruh peserta mengikuti upacara sebagai salah satu wujud kecintaan tanah air dan bela negara.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dari Perpustakaan SMA Negeri 1 Probolinggo berupa voucher belanja di toko Toga Mas kepada pengunjung dan pengguna perpustakaan “teraktif dalam peminjaman”. Pemberian penghargaan ini diberikan sebagai ungkapan rasa terima kasih atas pemanfaatan layanan fasilitas perpustakaan sebagai pusat sumber belajar dan pengembangan gerakan literasi sekolah pada periode VI , yaitu dari bulan Februari 2018 sampai dengan Januari 2019, tahun pelajaran 2018 – 2019. Nama-nama yang berhak menerima penghargaan tersebut adalah berikut ini.

PENERIMA PENGHARGAAN PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN TERAKTIF

NO KATEGORI PERINGKAT NAMA KELAS
1 Guru I Yuyun Endang W., M.Pd
II Dra. Endang Sri Maryuni
2 Siswa Kelas X I Maulidia Inayah X MIPA F
II Aida Bella Sukma X MIPA F
III Nabila Syarifah X MIPA D
3 Siswa Kelas XI I Wahyu Trisa Ferina XI MIPA A
II Duwi Rani Meilina XI M IPA B
III Lintang Yastika Putri XI MIPA A
4 Siswa Kelas XII I Muh. Fahreza XII MIPA E
II Syauqi Ferdiana Ellya XII MIPA F
III Ratih Dewi Soraya XII MIPA F
5 Kelompok Kelas Terbaik Kelas XII IPS B