May 16, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Rujukan

Teater TRESSA 19/20 : ‘MAU KEMANA’

1 min read

 

Jumat, 25 Januari 2020 merupakan malam puncak pertunjukan ekstrakurikuler teater SMASA. Pertunjukan yang bertempat di gedung kesenian kota Probolinggo ini menyiapkan 800 kursi untuk penonton. Gedung kesenian yang bertempat di belakang gedung musium jalan Soroyo ini merupakan tempat agak terbuka, namun kehadiran TRESSA telah menyulap tempat ini menjadi elite. Kain hitam yang menjadi tepi lorong dan aksesoris warna gold dan pastel membuat kesan misterius, seolah mewakili tema MAU KEMANA.

Menurut Anggun sang penulis naskah, tema ini diambil dari pengalaman pementasan TRESSA sebelumnya yang kehilangan satu pemainnya. Singkat cerita tidak ada masalah yang tidak terselesaikan selama kita mau berusaha, sehingga permasalahan bisa terselesaikan juga.

Berikut ini beberapa nama yang menghantarkan suksesnya pertunjukkan TRESSA, MAU KEMANA; Penulis: anggun primadhani (xi MIPA f) sutradara : nada Ahmad Rayhan (xi MIPA f) Astrada : Kartika (x MIPA d) Ketua panitia : Rizka putri usfa (xi IPS b) waketupat : Dinda maulidiya (xi mipa f)