August 4, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Rujukan

Berjaya Lagi di Kompetisi Matematika

1 min read

‘Setiap Minggu ada Prestasi’, bagaikan tiada habis tema untuk mengukir kisah Prestasi di SMASA. Belum satu bulan, SMASA menorehkan prestasi di kompetisi matematika, kini adalagi kesuksesan yang di persembahkan untuk SMASA tercinta. Kali ini kompetisi matematika di IAIN Jember dengan tema Matriks Competition IV.

Ananda Fabian Thariq, sekali lagi menorehkan prestasi di tingkat provinsi meneruskan tradisi juara untuk SMASA tercinta. Kompetisi ini dimulai dari babak penyisihan pada tanggal 29 Februari dan babak semifinal dan final pada tanggal 8 Maret 2020. Setelah melalui tahapan demi tahapan dengan sempurna, ternyata Fabian harus bertemu dua lawan unggulan dari kota Jember. Dengan penuh rasa debar para pendamping tidak berhenti memberi informasi kompetisi di Jember, bagai bertarung di kandang macan (heheh). Hingga akhirnya kemenanganpun di kumandangkan, Fabian mampu meraih Juara 2. Alhamdulillah..

Dengan arahan dan bimbingan dari bapak Sulaiman dan pendamping bapak Geo Sukma, Fabian tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga ini. Dengan demikian usaha dan kesabaran kedua bapak guru ini terbayarkan dengan hasil yang manis