December 6, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Peringatan Maulid Nabi 2021

1 min read

Senin 25 Oktober 2021 SMAN 1 Probolinggo memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Maullid Nabi tahun ini merupakan pertama kali di selenggara secara luring selama pandemi Covid 19. Dengan menerapkan protokol kesehatan, panitia telah mengatur pelaksanaan peringatan ini agar selalu kondusif dan aman. Dimulai dengan membagi jumlah kehadiran sebanyak 50% Luring dan 50% Daring, masing-masing kelompok telah mendapatkan tugas. Kelompok Luring memperingati Maulid di sekolah dengan rundown acara sebagai berikut: 1. Sholat Dhuha berjama’ah; 2. Pembacaan sholawat ‘Alan NABI oleh seni Hadroh SMAN 1 Probolinggo; 3. Pembukaan; 4. Sambutan kepala sekolah; 5. Sambutan ketua panitia; 6. Mauidzoh Hasanah dan Sholawat oleh Habib Ahmad dari Probolinggo dan 6. Doa penutup.

Peringatan Maulid Nabi yang di selenggarakan di masjid Nurul Yaqin SMAN 1 Probolinggo ini berlangsung meriah dan kondusif. Siswa-Siswi yang berbusana atasan putih dan bawahan gelap ini tampak rapi ketika pelaksanaan sholat duha dan waktu mengikuti semua proses acara. Ditambah lagi himbauan untuk membawa bekal berupa kue, roti atau buah semakin membuat semarak acara karena peserta acara dapat bertukar bekal satu sama lain.

Sementara kelompok Daring tetap mengikuti setiap acara secara daring melalui link yang telah di siapkan panitia. Tugas selanjutnya adalah membuat resum tema Maulid Nabi kali ” meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal pribadi yang unggul” dan di kumpulkan pada hari selasa 26 Oktober 2021.