September 30, 2022

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

HUT Republik Indonesia ke 77

1 min read

‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ itulah moto Hari Ulang Tahun Negara kita tahun ini. Di usia yang ke 77 tahun, Negara kita baru pulih dari pandemi yang menyerang se antero dunia. Pandemi yang membawa bencana dan kerugian yang tak terkira juga di alami hampir seluruh negara di dunia. Pemulihan diri yang tergolong cepat ini adalah anugerah Illahi yang tak tekira dengan kesatuan tekat bangsa Indonesia untuk segera bangkit.

Tidak heran perayaan HUT Republik Indonesia ke 77 ini di peringati oleh seluruh penjuru negeri termasuk para instansi pemerintah dan swasta. SMAN 1 Probolinggo tidak ketinggalan memperingati Hari Kemerdekaan RI ini dengan meriah juga. Diawali dengan Upacara 17 Agustus yang jatuh pada hari Rabu dengan bapak kepala sekolah M. Zaini bertindak sebagai Pembina Upacara. Hari kedua PHBN (Peringatan Hari Besar Negara) ini di isi dengan kegiatan lomba untuk seluruh siswa hingga guru dan karyawan SMAN 1 Probolinggo.

Pada hari ketiga PHBN masih diisi dengan kegiatan lomba dengan di awali dengan senam bersama. Bapak Zaini menyampaikan dalam pidato sambutan upacara sebelumnya, ‘Bahwa kegiatan PHBN ini adalah kegiatan siswa untuk bebas dari belajar’ jadi para siswa-siswi harus merasakan meriahnya hari kemenangan bangsa Indonesia layaknya para pejuang dan leluhur kita jaman dulu. Dirgahayu Bangsaku! Jayalah Selama-lamanya!