Ole777

Ole777

July 13, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Andrea Christy Raih Nominasi SMA Award ‘News Anchor’

1 min read

Andrea Chirsty seorang siswi SMAN 1 Probolinggo teepilih sebagai 5 terbaik pada lomba SMA Award kategori News Anchor. Lomba bergengsi dari surat kabar terkemuka ini memang menjadi impian semua siswa untuk mengikutinya. Semua kategori lomba memang memiliki tema menarik, hingga para pembina harus melakukan seleksi internal terlebih dahulu.

News Anchor atau istilah lain pembaca berita. Persiapan pada lomba News Anchor ini adalah materi berita yang akan di bawakan. Pada lomba kali ini, Andrea mempersiapkan 2 naskah berita dengan video dan kebutuhan presentasi. Setelah itu Bu Yuni selaku pembina mereview untuk kelancaran pelafalan hingga di kiranya pas. Hanya butuh waktu 3 minggu untuk Andrea mempersiapkan lombanya.

“Adakah kendala saat mbak Dea mempersiapkan lomba? Apa alasan mbak untuk mengikuti lomba ini dan bisa berikan sedikit tips kepada teman – teman yang juga tertarik untuk mengikuti lomba yang sama?” Tanya Faiza selaku pewawancara, “Aku jatuh dari tangga jadi waktu take video itu pincang. Alasan kanapa aku tertarik dengan dunia jurnalistik dan bentuk menyeriusi hobi aja sihh, aku biasanya nge-MC dsb gitu. Tipsnya be confident and sure in yourself ajaa, do your best and let god do the rest” lanjut Andrea.

Prestasi Andrea Christy sebelumnya adalah pada pemilihan SMASA AMBASADOR, memenangkan juara 1 Putri SMASA tahun 2021.