Ole777

Ole777

July 13, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

SMASA AMBASSADOR 2023

2 min read

Smasa Ambassador adalah nama lain dari pemilihan duta SMA atau SMASA. Sebagaimana tugas seorang duta, tentu harus mencerminkan banyak nilai positif yang layak untuk menjadi panutan. Pemilihan Smasa Ambassador yang di laksanakan pada hari Selasa 20 Juni 2023 ini telah melalui beberapa seleksi yang di ikuti perwakilan setiap kelas X dan XI. Jadi sebelum terdaftar sebagai perserta Smasa Ambassador akan di seleksi terlebih dahulu di kelas masing-masing dengan jumlah maksimal mendaftarkan 2 pasang (putra-putri) perkelasnya.

Bagi warga SMASA dan alumni tentu paham bagaimana rumitnya pemilihan duta SMASA ini. Karena keelokan fisik bukanlah yang utama namun inner beauty dan intelektual yang bersaing. Bahkan tidak jarang peserta SMASA Ambasador mengaku tidak siap dengan keputusan teman-temannya yang memilih dirinya. Seperti yang di sampaikan Brayden Wong (Juara I Putra SMASA 2022) menjawab kesan menjadi Duta Putra SMASA ‘Sejujurnya saya adalah tipe orang yang suka bekerja di balik layar, namun karena saya dipilih mengikuti seleksi Duta SMASA maka saya harus keluar dari zona nyaman saya. Hingga saat ini sangat banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan dan saya sangat bersyukur memiliki banyak pengalaman baru selama menjadi Duta SMASA’.

Pemilihan Smasa Ambassador merupakan momen yang ditunggu oleh seluruh warga SMASA, begitupun pemilihan tahun ini. Dengan mengenakan busana adat daerah seluruh guru, karyawan dan siswa-siswi SMASA tidak kalah elok dengan penampilan finalis dan pengisi acara Smasa Ambassador. Proses pemilihan Duta SMASA terdiri dari 2 babak, babak pertama masing-masing 7 finalis putra dan 7 finalis putri harus menjawab secara lisan 2 soal yang telah di sediakan. Pada babak kedua telah terseleksi 3 pasang dan masing-masing mendapatkan 2 soal berbahasa Inggris dan di jawab dengan bahasa Inggris pula. Hingga terpilihlah pemenang sebagai berikut:

Juara I Putra: M. Firdaus Elwansyah X-I, (Putri) Alya Sabrina XI-D
Runner Up: (putra) Keanu Mikhail X-H, (putri) Calysta Sheffa XI-A
Favorit: (putra) Muhammad Zaki XI-G, (putri)Nadzareta Dyah XI-I
Duta Kesenian: (putra) Abdul Kholil XI-I, (putri) Saskia Dheanova XI-D
Duta Olahraga: (putra) Rifqy Dhowy XI-F, (putri) Naviskha Keizha X-I
Duta Lingkungan: (putra) Fiqli Abiyasah X-G, (putri) Adisty Naudy X-A
Duta Kesehatan: (putra) Glenn Josia X-A, (putri) Azmia Almas XI-G