Ole777

Ole777

June 25, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

SMAN 1 Probolinggo Bentuk SPAB Upaya Mitigasi Bencana

1 min read

Mitigasi adalah upaya yang memiliki sejumlah tujuan seperti mengenali risiko, penyadaran akan risiko bencana, perencanaan penanggulangan, dan sebagainya. Bisa dikatakan, mitigasi bencana adalah segala upaya mulai dari pencegahan sebelum suatu bencana terjadi sampai dengan penanganan usai suatu bencana terjadi. Kali ini SMAN 1 Probolinggo menjadi sasaran di bentuknya SPAB atau Satuan Pendidikan Penanggulangan Bencana.

Program pemerintah mengantisipasi bencana memang luar biasa. Melalui BPBD atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mitigasi bencana turun ke masyarakan dan sekolah memberi pelatihan yang berharga untuk penyelamatan manusia. Dengan menggandeng SRPB atau Sekber Relawan Penanggulangan Bencana, BPBD sukses membuat pelatihan Mitigasi bencana di SMAN 1 Probolinggo yang berlangsung 2 hari, dari tanggal 9 hingga 10 Agustus 2023.

Dengan pelatihan Mitigasi bencana ini, di harapkan masyarakat lebih pandai dan respek ketika terjadi bencana. Begitu juga warga SMAN 1 Probolinggo ini diharapkan menjadi pioneer untuk seluruh masyarakat kota Probolinggo pada umumnya. Dengan ikhtiar dan selalu berlindung kepada Illahi sang pencipta, tentu harapan kita semua jauh dari segala bentuk bencana. Semoga Allah selalu melindungi kita semua. Aamiin.