September 20, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

SOSIALISASI PROGRAM SKS KBC 2019-2020

1 min read

Rabu 15 Januari 2020, SMA Negei 1 Probolinggo mengundang walimurid untuk Sosialisasi Program SKS khusus untuk peserta didik KBC tahun pelajaran 2019-2020. SMA Negeri 1 Probolinggo sebagai salah satu sekolah SKS (Sistem Kredidt Semester) memiliki kelas cepat dengan istilah KBC (Kelompok Belajar Cepat).


Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menyampaikan kembali manfaat dan beban yang di terima peserta didik yang lolos sebagai peserta didik KBC. Sesuai namanya, Peserta didik KBC memiliki kesempatan lebih cepat yaitu 2 tahun (masa belajar) dari pada umumnya yang menempuh 3 tahun (masa belajar). Kesempatan spesial ini tidak di dapat dengan mudah peserta didik karena harus melalui tahapan seleksi dan belajar lebih cepat tentunya. Selain sistem belajar yang lebih cepat, dukungan dari walimurid juga merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui, sehingga sosialisasi dilaksanakan secara berkala.


Sosialisasi yang di ikuti oleh walimurid dan peserta didik KBC ini bertempat aula atas SMAN 1 Probolinggo. Pemateri dari sosialisasi ini adalah wakil kepala sekolah bagian Humas Bapak A. Jazuli, wakil kepala bagian Kurikulum Bapak Mojiono dan Bapak Saiful Bahri sebagai Pembimbing Akademik khusus peserta didik KBC.