January 22, 2022

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Kacabdin Berikan Penghargaan kepada Siswa Berprestasi

2 min read

“siswa yang berprestasi tidak boleh merasa paling tinggi dan teman-teman yang lain tidak boleh direndahkan.” Begitulah pesan Ahmad Naufal Faqihuddin kelas XI IPS C, salah satu siswa berprstasi SMASA. Baginya, dengan adanya penghargaan bagi siswa yang berprestasi di acara gebyar smasa ini cukup membuat senang. Karena merasa dihargai atas prestasi yang diperoleh, lalu merasa lebih termotivasi sehingga lebih bersemangat untuk mencapai prestasi. Selain itu orang tua juga ikut senang, karena anaknya mendapat dukungan dari pihak sekolah setelah menjadi anak yang berprestasi. “Menurut pandangan saya, acara gebyar smasa ini tentunya membawa manfaat. Seperti dapat memberi motivasi kepada teman-teman lain yang belum berprestasi, agar bisa (lebih semangat untuk) menjadi anak berprestasi,” begitulah tambahan Ahmad Naufal Faqihuddin.

Ketika dimintai kesan terhadap acara GEBYAR SMASA yang menjadi wadah penghargaan untuk siswa berprestasi, Ahmad Naufal menjawab bahwa kesan yang didapat saat mendapatkan predikat dan penghargaan sebagai siswa yang berprestasi di acara gebyar smasa adalah senang dan bangga, karena merasa bisa lebih dikenal oleh teman-teman atau bapak ibu guru sebagai siswa yang berprestasi. Tak sampai situ, Ahmad Naufal Faqihuddin juga memberikan pesan pesan beserta tips untuk teman-teman SMAN 1 Probolinggo sebagai siswa yang berprestasi versi Ahmad Naufal Faqihuddin.

1. Cara menghadapi hal yang kita anggap sebagai kekalahan :  yaitu dengan belajar dari kekalahan bahwa kita harus lebih giat lagi untuk mengejar dan mencapai prestasi.

2. Cara mengatur waktu agar tetap menjadi siswa yang berprestasi dibidang yang disukai dan tetap bisa mengikuti pembelajaran di sekolah dengan baik versi Ahmad Naufal Faqihuddin : istirahat di rumah sampai jam 12.00 siang. Setelah itu persiapan untuk latihan di sore hari, dan pulang saat maghrib. Lalu dilanjut belajar.

3. motivasi yang dapat diberikan agar bisa menjadi siswa yang berprestasi : “Motivasi yang dapat saya berikan adalah apa yang sedang teman-teman kerjakan, tekunilah agar dapat menghasilkan prestasi serta membanggakan orang tua,” tutup Ahmad Naufal Faqihuddin.