Ole777

Ole777

May 21, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Selamat Berjuang Siswa-Siswi Kelas XII

2 min read

Ujian Sekolah bagi siswa-siswi kelas XII sudah tinggal hitungan hari lagi, itu artinya masa sekolah jenjang SMA mereka akan berakhir pula. Berakhirnya masa pendidikan SMA ini tidak menjadi baik-baik saja untuk sebagian besar pelajar, karena mereka harus menentukan tujuan tangga pendidikan berikutnya. Menentukan pendidikan ke perguruan tinggi menjadi dilemma karena ada beberapa hal yang harus di tentukan seperti memlih perguruan tinggi dan jurusan atau program study. Tema inilah yang di angkat Pembina upacara bendera tanggal 5 Februari 2024 bapak H. Ahmad Jazuli.

Bapak Jazuli selaku guru BK (Bimbingan Konseling) di SMAN 1 kota Probolinggo berpesan agar para siswa-siswi mulai mengerucutkan pilihan perguruan tinggi dan program study yang diambil.  Strategi memilih perguruan tinggi dan program study ini telah beberapa kali di berikan kepada siswa-siswi SMASA dari kelas XI hingga kelas XII melalui beberapa seminar yang ada di SMASA. Selain dari seminar atau brifing yang telah di terima, bapak H. Jazuli juga selalu menunggu kehadiran siswa-siswi kelas XII untuk berkonsultasi secara langsung tentang pilihan ini.

Bapah H. Jazuli berpesan ‘Jadikanlah Ruang BK di SMASA ini untuk menjadi rumah kedua kalian’. Masa galau yang di hadapi siswa-siswi kelas XII saat ini hendaknya segera di atasi dengan tuntas dan cepat dengan meminta saran dari guru BK karena persiapan menjadi mahasiswa tidak sedikit. Begitu juga siswa-siswi kelas X dan XI, bapak H. Jazuli juga menyarankan untuk menggunakan ruang BK sebagai tempat menyelesaikan masalah mereka baik masalah pribadi atau social. Terakhir bapak H, Jazuli berpesan agar seluruh siswa SMASA mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Sekolah bagi kelas XII dan STS (Sumatif Tengah Semester) untuk kelas X dan XI.