May 16, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Rujukan

Olimpiade Akutansi Jadikan SMASA Juara Umum

1 min read

Rizky Ahmad Maulana Hamdany XII IPS B; Aldo Setiawan XI IPS B; Muhammad Rauf Darmawan XI Mia e, ketiga jagoan inilah yang menghatarkan SMASA sebagai juara 1 sekaligus mendapat tropy bergilir di tahun istimewa 2020.

OISI SEJATI ke 6, itulah nama lomba Olimpiade Akutansi yang di adakan oleh Universitas Widyagama Malang. Lomba yang di awali dengan pendaftaran secara online pada tanggal 7 hingga 20 November 2020 ini merupakan salah satu kegiatan positif di masa pandemi. Berkurangnya waktu belajar tatap muka di masa pandemi ini tak menyurutkan langkah Rizky dan kawan-kawan mengikuti lomba bergengsi tingkat SMA dan SMK se Jawa Timur. Dengan bimbingan Ibu Umi Bintarti, Ibu Widya dan Pak Rozy, Rizky dan kawan mengikuti tahap demi tahap pelaksanaan lomba.

Setelah lolos tahap Pre Eliminition tanggal 22 November 2020, tim SMASA Probolinggo melakukan pendaftaran babak Semi Final tanggal 23 s/d 27 November 2020. Setelah lolos dari Semi Final tanggal 29 November 2020 dengan perolehan angka tertinggi, tibalah waktu Final untuk memperebutkan juara I, II dan III.

6 Desember 2020 di lokasi Auditorium kampus 2 Universitas Widiagama Jl. Borobudur No 35 Malang adalah saksi nyata kemenangan tim SMASA Probolinggo pada OISI SEJATI 6 Olimpiade Akutansi.