May 16, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Rujukan

OLIMPIADE SMAN 1 PROBOLINGGO BIDANG KEBUMIAN, GEOGRAFI DAN AKUTANSI MENGUKIR PRESTASI

2 min read

Siapa yang tidak bangga perolehan hadiah lomba seperti Uang Tunai + Beasiswa total jutaan rupiah + Piala Bergilir IKPI + Piala Bergilir IAI + Piala Bergilir Rektor + Piala Tetap HIMAPRO AKASIA selain Sertifikat kemenangan dan tropi atau mendali?. Begitulah yang di rasakan Galih Bagus W kelas XII MIPA E peraih medali perak dan Alvin Dermawan kelas X MIPA B dengan medali perunggu pada Olimpiade Kebumian dan pada Olimpiade Geografi dengan gemilang Aldi Setiawan kelas XI MIPA F membawa pulang medali emas, Sabrina XI MIPA kelas XI MIPA E  dengan medali peraknya dan Kirana XI IPS A dengan medal perunggu pada kompetisi jenjang SMA/MA/SMK tingkat nasional. Kemudian Aldo Setiawan kelas XI IPS B sekali lagi mengulang prestasinya dengan Muhammad Rauf kelas XI MIPA E yang meraih juara dua pada Accounting Competition of Asia.

Accounting Competition of Asia antar SMA/MA & SMK Sederajat Tingkat Jawa Timur merupakan program unggulan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang, yang mewadahi minat dan bakat akademik siswa/i dari seluruh Jawa Timur dalam bidang ilmu akuntansi. Dengan tema “Build Your Accounting Skills For Better Generation of Accountant” Accounting Competition of Asia antar SMA/SMK Sederajat Tingkat Jawa Timur bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan kecintaan siswa/i terhadap bidang ilmu akuntansi di era industri 4.0, di samping itu sebagai ajang kompetisi pada bidang penalaran khususnya materi-materi akuntansi terkini serta menjalin hubungan baik dengan seluruh SMA/MA & SMK Sederajat di Jawa Timur.

Melalui proses pendaftaran tanggal 30 November 2020-2021 Januari 2021 Secara online. Kemudian technical meeting Secara online  Jumat, 22 Januari 2021. Proses seleksi tahap 1 atau penyisihan di lakukan secara individu pada tanggal 23 Januari 2021 pukul 09.00-11.00 bertempat di sekolah masing-masing. Soal yang diberikan sebanyak 100 soal pilihan ganda kemudian tersaringlah 100 tim.  Pada seleksi tahap 2 langsung keesokan harinya, Minggu 24 Januari 2021 dengan tempat yang sama di sekolah. Babak penyisihan kedua  ini setiap individu mengerjakan soal sebanyak 50 soal pilihan ganda untuk memiilih 16 tim. Setelah melalui semua tahapan tim Aldo dan Rauf sampai juga ke babak final. Di babak final yang terdiri dari 8 tim SMA dan 8 tim SMK ini di beri tugas menyelesaikan kasus di selenggarakan pada Sabtu 30 Januari 2021 menggunakan zoom meeting dan google form di sekolah kita SMAN 1 Probolinggo.