May 16, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Rujukan

SMAN 1 Probolinggo Hujan Prestasi di Masa Pandemi

2 min read

Berkurangnya kegiatan belajar di masa pandemi tak pernah menyurutkan semangat siswa-siswi SMASA tuk mengukir prestasi. Event kompetisi sains dari berbagai lembaga menjadi pilihan untuk mengisi masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Adalah OPSILON 2021 (Olimpiade Update Science, Social, and Language Competition) merupakan kegiatan kompetisi bidang studi akademik yang diselenggarakan oleh NGO (Non Government Organization) / Media Partner Olimpiade Update. Di awali dengan proses pendaftaran tanggal 23 November 2020 kemudian melalui proses seleksi gelombang 1 tanggal 10 Januari dan gelombang 2 tanggal 24 Januari 2021. Pelaksanaan lomba di laksanakan tanggal 30 -31 Januari 2021 dan pengumuman pemenang tanggal 6 Februari 2021. Melalui proses ini M Alfin Nasrullah telah mempersembahkan medali perak untuk SMASA tercinta.

Setelah sukses dengan berbagai kompetisi seperti ACA (Accounting Competition of Asia) dan Kijang Mas ( Kompetisi Sains Jenjang SMA/MA/SMK Nasional), Sekali lagi SMAN 1 Probolinggo memborong prestasi masih di bulan yang sama. Melalui kompetisi sains Indonesia atau KSI siswa-siswi SMAN 1 Probolinggo mempersembahkan banyak medali dari sembilan bidang Olimpiade

1. Bidang Astronomi, di raih oleh Kinasih Asta Karunia kelas XI MIPA F (Perunggu);  2. Bidang Bahasa Inggris, di raih oleh Frisca Elmi Faizah kelas XI MIPA A (Perunggu), Jasmine Dewei Zibdagi kelas XI MIPA E (Perunggu) dan Dhavina Aura kelas XI MIPA E (Perunggu);  3. Bidang Biologi, di raih oleh Ibra Dwi Prayoga kelas XI MIPA A.(Emas) dan Gilang Avrilio kelas XI MIPA E (Emas); 4. Bidang Ekonomi, di raih oleh Aldo Setiawan kelas XI IPS B (Emas), Safinah Firdaus kelas XI IPS A (Perunggu) dan Arif Novan Rizaldi kelas XI MIPA A (Perunggu);  5.Bidang Fisika, di raih oleh M. Shidqii F kelas XI MIPA F (Perunggu);  6. Bidang Geografi, di raih oleh Aldi Setiawan kelas XI MIPA E (Emas), Sabrina Eka Salsabila kelas XI MIPA E (Emas) dan Kirana Ayundi Aulia kelas XI IPS A (Emas); 7. Bidang Kebumian, di raih oleh Alvin Dermawan kelas X MIPA B (Emas), Rosalina Andita kelas X MIPA C (Perak) dan Galih Bagus Wicaksono kelas XI MIPA E (Perak); 8. Bidang TIK/Komputer, di raih oleh Firmansyah Fahmi kelas XI MIPA E (Emas) dan Dinda Nur Halisa kelas XI MIPA B (Perunggu) dan 9. Bidang Matematika, di raih oleh Wahyu Pripangestu kelas XII MIPA E (Perunggu)