January 22, 2022

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Bapak Kiswanto Buka Gebyar SMASA 2021

1 min read

Kegiatan Gebyar SMAN 1 Probolinggo tahun 2021 seolah menjadi penutupan Penilaian Akhir Semester Ganjil tahun pelajaran 2021-2022. Kegiatan yang di awali hari Sabtu 4 Desember 2021 ini, diawali dengan Tes Bakat dan Karir untuk kelas XII oleh Tim UNIPA Surabaya. Hari Senin 6 Desember 2021 menjadi puncak acara Gebyar SMASA yang di buka oleh Bapak Kiswanto, S.Pd, M.Pd selaku kepala cabang dinas wilayah Probolinggo. Kedatangan bapak Kiswanto di sambut oleh aksi Pedang Pora tim Paskibraka SMASA untuk menuju panggung acara. Acara berikutnya, pak Kiswanto di sambut oleh tari tradisonal oleh Mahayana. Kemudian sambutan Kepala SMAN 1 Probolinggo bapak Mohamad Zaini, M.Pd.

Ikrar putra-puti SMASA sebagai agen perubahan dan sekolah anti perundungan menjadi sesi berikutnya. Selanjutnya bapak Kiswanto mengawali penendatanganan Deklarasi anti perundungan dengan di ikuti bapak Zaini dan perwakilan wali murid dan komite SMAN 1 Probolinggo. Bapak Kiswanto memberi sambutan dalam gebyar SMASAPRO yang berisi rasa bangga beliau atas capaian SMAN 1 Probolinggo selama ini hingga masuk ke peringkat 251 sebagai sekolah terbaik Nasional. Selanjutnya prestasi Kompetisi Sains sudah masuk ke tingkat Nasional dengan perolehan yang membanggakan 2 perunggu untuk bidang Geografi dan Kebumian serta bidang Ekonomi sebagai Honorable Medali.

Bapak Kiswanto juga menyampaikan, bahwa beliau berminat menjadi provokator positif dengan membawa nama SMAN 1 Probolinggo sebagai umpan baik untuk sekolah-sekolah di Indonesia agar turut memacu prestasinya seperti SMAN 1 Probolinggo