December 6, 2022

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

SMASA 2 Kali Raih Piala Bergilir Olimpiade Akutansi

1 min read

Siapa lagi siswa yang jago Akutansi tahun ini, kalo bukan Aldo. Ya, Aldo Setiawan kembali menorehkan prestasinya di tingkat Nasional melalui Olimpiade Akuntasi yang diadakan UWG Malang atau Universitas Widia Gama kota Malang. Olimpiade Akutansi yang bernama OISI ini telah di selenggarakan ke tujuh kali. Kompetisi Akutansi ini di lakukan secara beregu atau tim. Tim yang di bawa Aldo kali ini adalah Muhammad Rauf dan Keisha Shofina Salsabila.

Tim SMASA (Aldo, Rauf dan Keisha) berangkat ke Kota Malang di dampingi oleh ibu Umi Bintarti dan bapak Muhamad Fachrur Rozi. Selama pelaksanaan kompetisi tim Aldo memang sudah unggul dari awal menurut Ibu Umi yang menyampaikan setiap sesi pelaksanaan kompetisi. Hingga akhirnya Tim Aldo benar-benar unggul dengan perolahan skor yang cukup jauh untuk di kejar.

Prestasi Aldo Setiawan dari kelas XII IPS B ini dalam akademik memang tidak di ragukan lagi, begitu pula Muhammad Rauf dari kelas XII MIPA E dan Keisha Shofina Salsabila dari kelas XI MIPA F. Sedari kelas X hingga kini sudah banyak prestasi yang di peroleh terutama di bidang mata pelajaran Akutansi. Bimbingan ibu Widia, bapak Rozi dan ibu Umi selama mengikuti KSN tiga tahun ini sudah banyak membuahkan hasil. Semoga prestasi ini dapat di ikuti oleh siswa-siswi SMASA setiap tahunnya.