December 6, 2022

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Tahun Ajaran Baru Semangat Baru

1 min read

Senin 18 Juli 2022 sudah tercatat dalam dunia pendidikan. Hari ini awal tahun ajaran baru 2022-2023, awal di mulainya pembelajaran tatap muka. SMAN 1 Probolinggo menyambut tahun ajaran baru ini dengan dengan apel pagi sekaligus menyambut peserta didik baru kelas X.

Bapak kepala SMAN 1 Probolinggo Mohamad Zaini, Mpd bertindak sebagai pembina upacara dan membuka kegiatan MPLS atau Masa Pengenalan Linkungan Sekolah untuk siswa-siswi kelas X. Bapak Zaini panggilan bapak kepala sekolah berpesan bahwa kegiatan MPLS jangan sampai menjadi ajang kekuasaan siswa-siswi senior kepada adik-adik kelasnya. Kegiatan MPLS harus bersifat positif, mendidik dan memberi contoh tauladan.

Pada apel ini juga di berikan penghargaan kepada siswa dan siswi berprestasi, di antaranya Ahmad Naufal Faqihuddin kelas XII IPS C telah meraih dua medali emas di kelas individu dan beregu di cabang olah raga Anggar di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VII Tahun 2022 ; Mutiara Hatia Rahmania Putri Kelas XII MIPA D meraih medali emas di kelas beregu dan medali perunggu kelas individu cabang olah raga Anggar di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VII juga; Nofelia Sherly Ramadhani, Perwakilan Juara III Voli Cabdin Cup 2022; Nur Arastiya Kelas XII IPS C Juara 2 1500m OWF (Opn Water Finswimming) Putri dan Juara 3 3000m OWF (Opn Water Finswimming) Putri di event Proprov VII Tahun 2022 cabang Selam/ Finswimming