Ole777

Ole777

June 16, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

SMASA Selalu Siap Untuk MTQ

1 min read

MTQ atau kepanjangan dari Musabaqoh Tilawatil Quran adalah sarana prasarana yang dapat meningkatkan gairah generasi muda Islam khususnya pelajar dalam membaca, menghafal dan menghayati kitab suci Al Qur’an, yang pada gilirannya mampu mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari (https://temanggung.kemenag.go.id/ okt’22).

MTQ juga bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan membaca dan menghafal Alquran sekaligus meningkatkan prestasi dan prestise umat Islam serta menjadi indikator yang lebih jelas untuk meningkatkan kwalitas beragama. MTQ juga dapat meningkatkan dan mendorong semangat bagi generasi muda khususnya pelajar dalam memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan kitab suci Al Qur’an dan juga sebagai ajang untuk melatih dan membekali diri menuju hari esuk yang lebih Islami, guna meraih kesejahteraan dan kebahagiaan yang hakiki.

Dari tujuan dan niat mulia tersebut sangatlah layak bila setiap kamu muda yang selalu siap dengan kompetisi MTQ kita sebut sebagai mahluk terbaik dari lingkungannya. Begitu SMAN 1 Probolinggo memberi nilai tersediri bagi peserta MTQ atau sejenisnya. Dimulai dari wadah pembinaan yang terdiri ekstrakurikuler hingga aktifitas sehari-hari yang tidak jauh dengan nilai islam.

Pada MTQ tahun ini SMAN 1 Probolinggo mengirimkan siswa-siswi terbaiknya sehingga mendapatkan beberapa penghargaan yang terdiri dari Juara 3 Tilawah Remaja Putri : Syalsa Billa (XI D); Juara Harapan 1 Tilawah Remaja Putra : Ahmad Irfan Maulana (XI A); Juara Harapan 2 Tilawah Remaja Putri : Halimatus Sufiyani (XII MIPA A) dan Juara Harapan 2 Kaligrafi Kontemporer: Reynalt Ananta (XII MIPA C).