Ole777

Ole777

April 15, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

SMAMER 2023

1 min read

SMAMER 2023 adalah sebutan dari SMASA MERDEKA tahun 2023. Istilah ini mungkin menjadi paduan antara HUT SMASA dan HUT RI yang berdekatan. Hari jadi SMASA kita yang tepat pada tanggal 20 Agustus tidak jauh dengan hari jadi bangsa kita tercinta 17 Agustus. Itulah sebabnya setiap tahun kita memiliki agenda besar di bulan Agustus.

Diawali dengan senam bersama pada hari Jumat 18 Agustus 2023 antara siwsa, guru dan karyawan yang membuat kebersamaan semakin terasa. Hari Senin 21 Agustus di adakan shalat Duha dan istigosah di masjid SMASA, makna doa kita adalah rasa syukur atas kebesaran rahmad Allah SWT untuk SMASA selama ini. Kemudian apel pagi pembukaan SMASA MERDEKA dan di lanjutkan lomba-lomba secara beregu atau per kelas.

Pada tanggal 22, 23, 24 Agustus 2023 seluruh siswa melanjutkan acara SMASA MERDEKA begitu juga para guru dan karyawan. tidak hanya para guru dan karyawan, ibu-ibu darmawanita juga mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam SMASA MERDEKA melalui lomba estafet sedotan dan sarung berantai. Pada hari terakhir SMASA MERDEKA ada penampilan finalis membaca puisi dari siswa kelas X, XI dan XII sementara para guru dan karyawan membuat lomba sehat GEMARI (Gemar Makan Ikan). Sebagai acara puncak penutupan para siswa yang di pimpin oleh OSIS dan MPK berkumpul di tengah lapangan dan melakukan orasi sebagai tanda selesainya pesta SMASA MERDEKA dan siap kembali belajar.

Terima kasih untuk seluruh warga SMASA atas partisipasi di SMAMER 2023. Semangat kalian, komitment kalian atas aturan sekolah ini menjadi tanda bahwa SMASA Terpuji karena Pekerti dan Teruji karena Prestasi

More Stories