Ole777

Ole777

July 19, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Semalam Sebelum Perpisahan 2024

2 min read

Senin 22 April 2024 merupakan momen spesial khususnya bagi siswa-siswi kelas XII SMAN 1 kota Probolinggo. Dengan menggunakan tema Semalam Sebelum Perpisahan, acara  ini berjalan dangan sukses dan meriah, walaupun sempat turun hujan di siang harinya. Tema yang mengandung bawang ini sangat emosional untuk siapa saja yang merasakan suasana di acara ini. Seperti kita ketahui bersama, bulan ini adalah masa akhir siswa-siswi kelas menyandang status pelajar SMAN 1 kota Probolinggo karena purnanya waktu belajar mereka. Tiga tahun waktu kebersamaan mereka bersama teman dan para guru tentu menggoreskan kenangan yang sangat berkesan. Dan inilah waktu mereka mengenang itu semua baik secara lesan atau dengan berjabat tangan atau lambaian dari jauh bagi yang tidak dapat hadir.

Tampaknya acara ini telah di rancang dangan amat matang mulai dari letak panggung, penggunaan dan tata letak lampu hingga aksesoris dan dress code yang di kenakan peserta. Acara yang di lakukan di lapangan belakang SMAN 1 kota Probolinggo ini di hadiri oleh semua siswa-siswi kelas XII dan para guru wali kelas dan guru

yang bertugas di acara ini. Mulai dari life musik, menyanyi bersama hingga menyampaikan kesan untuk taman dan guru mereka. Kesempatan terakhir menunjukkan bakat mereka menghibur teman dan gurunya membuat siswa-siswi kelas XII semakin haru untuk meninggalkan sekolah tercinta mereka.

Acara yang di mulai dari pukul 15.00 hingga 20.00 WIB ini berjalan dengan lancar walaupun rencana awal di akhiri hingga pukul 23.00. Para panitia dan peserta yang terdiri siswa-siswi kelas XII ini menerima masukan dari para guru untuk di majukan sesi penutupan acara. Anak-anak sudah merasa bersyukur acara mereka di dukung oleh sekolah dan anak-anak juga sangat respek dengan syarat dan peraturan kegiatan ini. Seperti bersikap sportif atas kebersihan selesai acara, sopan dalam berbusana, tutur dan tindakan, dan sebagainya.

Dengan selesai dan suksesnya acara yang di buat siswa-siswi kelas XII ini, kami sebagai guru sangat bersyukur telah menghantarkan anak-anak didik kami menjadi manusia dewasa dan beretika. Tanpa mementingkan ego pribadi, kebersamaan dan keakraban mereka menjadi dominan di acara ini. Terima kasih anak-anaku telah membuat guru kalian bahagia. Harapan terakhir yang di inginkan guru kalian adalah tetaplah menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan menjadi manusia yang amnah. Semoga kesuksesan selalu menyertai hidup kalian, dunia dan akhirat. Aamiin