Ole777

Ole777

May 21, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Halal Bihalal 2024 Bersama Ibu Khofifah

2 min read

Kamis 9 Mei 2024 merupakan hari keberuntungan untuk warga kota Probolinggo karena tuan rumah acara Halal Bihalal di bulan Syawal 1445 H bersama Ibu Khofifah Indar Parawansa. Acara Halal bihala ini bertempat di aula SMKN 2 kota Probolinggo dan di hadiri para kepala sekolah, tenaga kependidikan hingga staf SMA dan SMK se kota dan kabupaten Probolinggo. Tidak hanya itu, para ASN dari kota tetangga seperti Jember, Situbondo dan Banyuangi juga tampak hadir di acara tersebut.

Tepatnya pada pukul 13.00 adalah waktu yang tertera di undangan dinas tersebut, sebelum datangnya ibu Khofifah berikut jajaran dan rombongan para tamu sudah Nampak lalu lalang mengikuti protocol panitia yang mengatur tempat duduk. Beberapa penampilan juga Nampak bersiap dengan gladi resik sesuai tugasnya masing-masing. Mulai dari dirigent yang memandu para undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembukaan tari tradisional yang di bawakan oleh SMA Sukapura kabupaten Probolinggo, pembacaan surat dan tilawah dan masih banyak lagi. Sebelum kedatang ibu Khofifah, para tamu juga di suduhi music bernuansa timur tangah yang menarik. Hingga akhirnya datanglah tamu special ibu khofifah yang di tunggu-tunggu.

Selayaknya anak yang menyambut ibunya, kedatang ibu khofifah di sanbut dengan hangat dengan rangkaian bunga oleh ketiga penari asal SMA Sukpura tersebut. Kemudian ibu Khofifah pun memasuki ruang pertemuan di ikuti para tamu yang lain. Tidak banyak pesan yang di sampaikan ibu Khofifah pada acara Halal Bihalal tersebut. Sebagai seorang ibu yang menyapa anak-anaknya yang tidak setiap hari berjumpu, ibu Khofifah menyampaikan rasa terima kasih dengan tulus atas peran dan tugas masing-masing ASN selama 5 tahun kepemimpinan ibu Khofifah sebagai gubernur Jawa Timur. 5 tahun waktu yang tidak sebentar dan penuh dengan cobaan atas pandemic corona yang menimpa dunia. Pandemic corona yang telah menjadikan musibah hingga ujian dan akhirinya Jawa Timurpun pulih lebih cepat dari pada daerah lain di Indonesia. Bagaimanapun ujian ini sudah atas seijin Ilahi dan Allah sudah tahun bahwa kita semua mampu melalui musibah ini.

Selain undangan untuk para ASN juga tampak para siswa-siswi pilihanpun hadir di acara Halal Bihalal ini. Terima atas kehadiran ibu Guberbur Khofifah Indar Parawansa di kota kami Probolinggo. Semoga semangat yang ibu tunujkkan kepada kami menjadikan kami lebih kuat menghadapi masa-masa mendatang sebagai garda depan pendidikan generasi emas Indonesia  

More Stories