Ole777

Ole777

May 21, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

BTS Ke 12 Tahun 2024

2 min read

BTS atau kepanjangan dari Bike To School ini merupakan rangkaian program HUT SMASA ke 63. BTS yang identik dengan besepeda ini memiliki tujuan untuk menghidari polusi dengan cara menjauhi zat etanol atau sejenisnya. Sejalan dengan tujuan tersebut kegiatan di dalam acara BTS pun tidak jauh berbeda dengan tujuan tadi seperti memanfaatkan limbah di sekitar kita menjadi barang berharga seperti baju hias dari bahan limbah hingga menjadi fashion show yang di lombakan di setiap kelas.

Acara BTS ini di adakan pada hari Rabu 8 Mei 2024 di SMAN kota Probolinggo sebagai pencetus kegiatan ini. Pukul 06.00 WIB sudah terjadi kesibukan yang luar biasa karena para panitia dan peserta BTS sudah datang dengan sepeda kayuh mereka.  Mulai  dari panitia yang sibuk mengatur tempat sepeda untuk di parkir, pengisi acara dan perlengkapan panggung hiburan hingga tamu kehormatan yang terdiri komite, pengawas sekolah hingga jajaran tamu Dinas Cabang Pendidikan Wilayah Probolinggo. Acara yang di buka langsung oleh bapak Mohamad Zaini selaku kepala SMAN 1 kota Probolinggo ini berlangsung dengan khitmad, kemudian sambutan dari Dinas Cabang Pendidikan Wilayah Probolinggo yang di wakili oleh ibu Martin menyampaikan rasa bangga dan mendukung kegiatan positif ini. Puncak dari acara pembukaan BTS adalah pelepasan burung merpati yang di lakukan oleh bapak kepala sekolah, tamu Dinas Cabang Pendidikan Wilayah Probolinggo, perwakilan komite hingga komite sekolah yang selalu mendukung kegiatan di SMAN 1 kota Probolinggo. Selesai seremoni pembukaan BTS tibalah saatnya acara bersepeda santai sesuai rute yang telah di tentukan. Tidak lupa para medis dan bapak polisi selalu sigap dalam mengatur dan menjaga ketertipan kegiatan BTS ini. Dari guru, tenaga administrasi, komite dan seluruh siswa-siswi SMASA tampak riuh dalam suka cita bersepeda kayu mengikuti rute yang di tentukan panitia.

Acara BTS yang sudah di persiapkan jauh-jauh hari sebelumnya ini telah di buat beberapa  competisi yang mendukung kegiatan bebas polusi ini. Kompetisi yang terdiri dari baju hias berbahan limbah, menghias tong sampah dan madding tema ‘Be Part Of The Solution,  Not Part Of The Pollution’ ini di ikuti oleh setiap kelas X dan XI sedangkan kompetisi dari peserta partisipan SMP adalah menulis Essay.