September 20, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Anniversary Bike To School

1 min read

SMA Negeri 1 Kota Probolinggo telah menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri, hal ini menunjukkan bahwa seluruh warga SMA Negeri 1 mengetahui bagaimana cara menghidupkan, menjaga serta peduli terhadap lingkungan sekitar.

Adapun cara yang dapat dilakukan untuk pelestarian lingkungan adalah dengan mengurangi polusi kendaraan bermotor, Oleh karena itu SMA Negeri 1 Probolinggo mengagendakan setiap warga sekolah untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah, melainkan dengan mengendarai sepeda atau dalam sebutan lain “Bike To School”.

Kegiatan ini telah berlangsung sejak tahun 2012 setiap hari jum’at perminggunya, pada tahun 2019 ini telah memasuki tahun ke 7 dalam pelaksanaan BTS ini.

Dalam perayaan Anniversary Bike To School yang ke 7 ini, SMAN 1 probolinggo bersama OSIS & MPK BRATAYASTA mengadakan kegiatan Fun Bike yang diikuti oleh seluruh warga SMAN 1 Probolinggo serta pelajar dari tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK di Kota Probolinggo.

Dengan mengusung tema “Don’t be Mean, Be Green, and Save Billion Dreams” diharapkan kegiatan ini dapat melestarikan lingkungan dan mengajak warga Kota probolinggo untuk ikut menjaga lingkungan dangan mengurangi Polusi di daerahnya masing-masing.