December 6, 2022

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Naufal dan Tiara Raih Emas di PORPROV JATIM

1 min read

Tiara yang memiliki nama lengkap Mutiara Hatia Rahmania Putri adalah siswi kelas XI MIPA D. Dan Naufal atau Ahmad Naufal Faqihuddin, siswa kelas XI IPS C di SMAN 1 Probolinggo. Keduanya sama-sama memilih olah raga Anggar sebagai hobby hingga membuahkan prestasi. Tanpa meninggalkan tugas utamanya sebagai pelajar, Tiara dan Naufal tetap mampu menyumbangkan tiga medali emas dan satu medali perunggu untuk kontingen Probolinggo diajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VII Tahun 2022.

Prestasi Tiara dan Naufal ini harus menjadi motivasi bagi semua warga SMAN 1 Probolinggo untuk serius menekuni hobby dan bakat sesuai bidang masing-masing. Dengan mengatur waktu sebaik mungkin antara belajar dan hobby, tentu prestasi akan menyusul. Selain keseriusan dari Tiara dan Naufal dalam menekuni hobbynya, tentu peran orang tua sangat penting untuk mereka. Seperti yang di sampaikan ibunda Tiara, bahwa cabang olah raga Anggar ini booming di Probolinggo karena prestanya sudah tembus ke Nasional hingga Internasional. Maka untuk memilih bakat olah raga untuk anak kita adalah Anggar salah satunya. Dengan latihan secara intensif seminggu lima hari, anak-anak cepat sekali perkembangan kemampuannya.

Olah raga Anggar yang belum sepopuler olah raga Sepak Bola atau Bulu Tangkis, ternyata bukanlah olah raga mahal. Karena para pemain tidak di wajibkan membeli properti Anggal serperti pedang dan perlengkapannya. Semua perlengkapan sudah siapkan oleh sanggar latihan. Semoga usaha pemerintah Probolinggo membuahkan prestasi-prestasi yang mendunia di bidang olah raga ini. Seperti prestasi Tiara yang meraih medali emas di kelas beregu dan medali perunggu kelas individu. Dan Naufal meraih dua medali emas di kelas individu dan beregu juga.