December 6, 2022

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

SMAN 1 Probolinggo Lahirkan 3 Ilmuwan Lagi

1 min read

SMAN 1 Probolinggo, buktikan visinya Berkualitas dalam Iman dan Taqwa, Berbasis Sainteks, Berbudaya Lingkungan dan Berdaya Saing Global serta internasional“. Optimal dalam pelayan dan membuahkan peserta didik yang berkwalitas di wujudkan. Tiga ilmuwan baru yang kita perkenalkan adalah Auralya Putri Jasmine Wirawan, Lovely Ifthinah Felicia dan Alvin Darmawan.

Auralya Putri Jasmine Wirawan sukses meraih medali emas dalam kegiatan Indonesian Student English Olimpiad. Sementara Lovely IfthinahFelicia sukses dengan dua kategori sekaligus yaitu medali emas tingkat nasional di mata pelajaran Biologi dan medali perunggu tingkat provinsi Jawa Timur mata pelajaran Matematika ajang Olimpiade Sains Pelajar Nasional.

Selanjutnya Alvin Darmawan, lagi-lagi menorehkan prestasinya melalui Olimpiade Geografi dan Geosains atau OGG yang diselenggarakan kampus impian mereka Institut Teknologi Bandung. OGG yang diselenggarakan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian Institut Teknologi Bandung ini menetapkan Alvin Darmawan sebagai pemenang medali emas dengan dua kategori terbaik yaitu Geologi dan Oceanography.