Ole777

Ole777

April 15, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Wisuda Tahun 2023

2 min read

Tanpa terasa tiga tahun sudah berlalu, ‘Seolah baru kemarin menginjakkan kakiku di SMASA tercinta’ begitulah ungkapan sebagian alumni SMASA. Mungkin juga terpotongnya masa sekolah akibat PPKM pandemi covid menjadi alasan ungkapan isi hati mereka. Tanggal 5 Mei 2023 ini menjadi moment sejarah siswa-siswi melapas atribut almamaternya di SMAN 1 Probolinggo. Dan menjadi hari terakhir mereka berkumpul dengan teman-teman seperjuangan untuk meraih pendidikan di tingkat yang lebih tinggi, seperti yang di sampaikan bapak Mujiono selaku waka kurikulum bahwa SMAN 1 Probolinggo telah lulus seratus persen.

Wisuda peserta didik tahun 2023 ini di gelar di aula Acitia SMAN 1 Probolinggo dan berlangsung dengan sederhana dan khitmad. Dengan dress code kebaya untuk para siswi dan setelan jas untuk para siswa, merekapun patuh mengikuti aturan yang di berikan. Tanggal 5 Mei 2023 yang menjadi tanggal resmi di umumkannya kelulusan tingkat SMA / SMK tidak menyulut aksi anarki ungkapan kegembiraan mereka, namun menjadi ungkapan rasa syukur dan haru.

Prosesi awal wisuda ini adalah pasukan pedang pora menyambut kedatangan kepala sekolah dan wakil serta para pembimbing akademik. Prosesi berikutnya menyanyikan lagu mars SMASA dan lagu Indonesia Raya. Bapak Zaini selaku kepala SMAN 1 Probolinggo memberi sambutan awal sekalis membuka kegiatan sakral ini. Bapak Kusnadi selaku kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Probolinggo yang merupakan tamu spesial prosesi wisuda ini turut memberi sambutan dengan ungkapan rasa bangga atas prestasi SMAN 1 Probolinggo selama ini. Bapak Jazuli sekalu guru BK juga berkesempatan mengumumkan jumlah siswa-siswi Eliglibel yang lolos SNBP. Selamat untuk para siswa-siswi yang telah sukses di terima di PTN dan selamat berjuang mengejar cita-cita kalian. Untuk siswa-siswi yang lain semoga juga lancar dan berhasil dalam mengikuti tes/seleksi pada pendidikan lanjut yang di impikan. Aamiin

More Stories